Breaking News

Pemuda Suoh Inisiasi Terbentuknya Komunitas Pejuang Kopi Suoh BNS

 


Semakin trend nya harga kopi per tahun panen 2023, Tidak di pungkiri berpengaruh kepada meningkatnya semangat para petani kopi untuk berkebun tak terkecuali di Kecamatan SUOH dan BNS, Lampung Barat. Ironis nya, Dibandingkan dengan tahun lalu Hasil panen kopi sangatlah menurun. 


Dengan peristiwa ini, Sebagian Petani Kopi bersama pemuda penggerak Membentuk Komunitas sebagai wadah semangat juang agar terciptanya semangat Petani Kopi khusunya di Suoh dan BNS. 


Fahrudin, pemuda lokal Kecamatan suoh meng inisiasi terbentuknya KOMUNITAS PEJUANG KOPI SUOH bersama Petani dari suoh dan BNS pada, Sabtu 15/07/2023 yang di Hadiri sekitar 15 petani dari suoh dan BNS yang berlokasi di WK Angkringan Tugu Ratu. 

Adapun hasilnya, Terpilihlah Sdr. Tunggono (Mobil Andara) sebagai ketua Komunita. " Pergerakan semacam ini di harapkan bisa memacu semangat tiap2 petani kopi agar senantiasa semangat dalam berkebun sehingga dapat menikmati hasilnya secara berkelanjutan" Tutur Sdr. Tunggono dalam sambutanya. 


Dorongan dari dinas terkait serta stakeholder terkait sangatlah diperlukan guna menambah wawasan dan Akses perkembangan pejuang kopi Suoh BNS, Sambung Fahru dalam penutup. 

Kegiatan ini dimulai pukul 18.00 dan selesai pada pukul 22.15 WIB. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung