Breaking News

Lomba Berburu Tikus di Lampung Berjalan Sukses, Panitia Harap Kedepannya Dapat Lebih Baik Lagi

  



Uniknya, Lomba berburu tikus di  Kecam. Ambarawa Kabupaten Pringsewu Lampung pada Kamis 20 Juli 2023, berjalan sukses.


Lomba ini merupakan bentuk kerjasama karang taruna dan balai penyuluhan pertanian di Kecamatan setempat. Dengan berbagai hadiah menarik, ada banyak peserta yang ikut serta dalam perlombaan ini loh.


Ketua Pelaksana Dedi Sutarno mengatakan bahwa perlombaan berburu tikus berjalan sukses dan hadiah utama adalah kambing ya dan ada banyak hadiah menarik lainnya juga.


"Hadiah Utama dapat kambing, dan masih banyak juara lainnya," kata Dedi, yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Ambarawa.


Mengenai apasih tujuan diadakan perlombaan ini, Dedi menyebut bahwa acara ini sebagai bentuk gotong royong dan juga menjalin silaturahmi serta bersama sama mengurangi masalah tikus yang ada di daerah setempat.


"Tujuan diselenggarakan acara ini, untuk mengurangi populasi hama tikus ya, yang lagi marak menyerang ambarawa," ujar dia.


Dedi berharap kegiatan seperti ini, kedepannya bisa jauh lebih baik lagi, dan bisa menjadi daya tarik juga untuk dinas terkait di dalam menangani persoalan hama tikus.


"Harapannya acara ini tetap berlangsung dan kedepan lebih baik lagi, dan untuk dinas dinas terkait bisa lebih maksimal dalam membantu kita, karena ini murni swadaya dari karang taruna dan juga beberapa bantuan dari kelompok tani yang ada di kecamatan ambarawa dan dinas hanya kunjungan saja," papar dia. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung