Breaking News

KNPI Emas 50 Tahun, DPD KNPI Lampung Harap Peran Pemuda Hebat Wujudkan Indonesia Emas


Dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke 50 tahun, sejumlah kegiatan sosial diselenggarakan, mulai dari aksi bersih-bersih dan donor darah.
.
.
Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si.,M.M menyebut bahwa di harlah ke-50 tahun ini, KNPI akan terus berupaya jadi organisasi kepemudaan yang bermanfaat untuk masyarakat.
.
.
"Tantangan zaman saat ini, yakni berupa Fenomena Global hadir, seperti Teknologi yang begitu cepat perkembangannya, dan membuat para pemuda pemudi makin melekat dengan Gadget," kata Bung IQ, sapaan akrabnya pada Minggu, (23/7/2023).
.
.
Menurut Bung IQ, teknologi saat ini, disamping memberi dampak Positif juga berdampak Negatif, dalam hal inilah, yang menjadikan KNPI harus bisa berperan penting memacu pemuda/i untuk dapat beradaptasi hadapi tantangan di era digital saat ini.
.
.
"Pemuda itu harus pintar dalam beradaptasi dan tidak tergilas oleh perkembangan teknologi, namun dengan adanya KNPI ini, kita bersama sama bisa menjadi agen perubahan untuk membuat Indonesia lebih maju," ujar dia.
.
.
Bung IQ mengajak semua pihak saling berkolaborasi membentuk pemuda hebat masa depan bangsa mewujudkan Indonesia Emas 2045.
.
.
Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 
.
.
Bung Iqbal mengatakan demi menggapai cita-cita bersama Indonesia Emas 2045, semua pihak harus saling berkolaborasi menciptakan anak-anak muda yang kreatif, inovaitif, hebat dan kuat.
.
.
"Masa depan bangsa ada di pundak para anak muda kita semua. Untuk itu mari semua berkolaborasi, bersama kita membentuk pemuda hebat di Provinsi Lampung yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dan dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045," ujar Iqbal.
.
.
Dalam melahirkan pemuda hebat, Bung Iqbal meminta agar para pemuda harus bisa menjawab tantangan zaman ditengah kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, namun tidak melupakan nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa Indonesia.
.
.
"Pemuda harus bisa menjawab tantangan zaman tetapi jangan sampai ditengah kemajuan teknologi ini, menggerus nilai-nilai budaya Indonesia, kita menjadi tidak peduli dengan lingkungan, jiwa sosial yang mulai luntur dan berkurangnya nilai-nilai persaudaraan," katanya.
.
.
Bung Iqbal menyebut dalam membentengi hal negatif dari kemajuan teknologi, KNPI Provinsi Lampung bekerjasama dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), para komunitas seperti pegiat literasi dan giat buku untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.
.
.
"Bahkan bersama para komunitas ini bekerjasama membuka perpusatakaan dibeberapa daerah. Kami pun berkolaborasi seperti dengan Gebyar Pelajar Lampung (GPL) untuk melakukan edukasi-edukasi kepada teman-teman pelajar agar menjadi pemuda yang kuat dan hebat," ujarnya.
.
.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong peran aktif KNPI Lampung dalam mencetak pemuda-pemudi yang berintegritas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi.
.
.
"Generasi yang tidak hanya pandai beradaptasi dengan perkembangan zaman, tetapi juga menjadi agen perubahan positif bagi bangsa dan negara," ujar Descatama.
.
.
Descatama menuturkan sejak berdiri, KNPI telah menjadi tonggak penting dalam menghimpun semangat dan energi pemuda Lampung untuk terlibat aktif dalam pembangunan masyarakat, daerah, dan bangsa. 
.
.
Menurutnya, organisasi ini telah menjadi rumah bagi para pemuda yang berkomitmen untuk berkontribusi dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. 
.
.
"Pencapaian-pencapaian luar biasa yang telah diukir oleh KNPI Lampung tentu tidak terlepas dari semangat gotong-royong dan kolaborasi yang menjadi ciri khas generasi muda kita," katanya.
.
.
Descatama berharap ke depan, KNPI harus semakin menunjukkan dan membuktikan eksistensi dan perannya, melalui kegiatan-kegiatan yang menjadi kebutuhan dan harapan bagi seluruh generasi muda di Provinsi Lampung. 
.
.
"Jadilah pemuda yang memiliki pemikiran tentang kemajuan, kecerdasan, teknologi, pendidikan dan kewirausahaan sehingga KNPI dapat turut mewujudkan tujuan bangsa ini," ujarnya.
.
.
Terakhir, Descatama mengajak keluarga besar KNPI untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung yang saat ini terus dilaksanakan. 
.
.
"Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang tak tergoyahkan, saya yakin KNPI akan terus menjadi garda terdepan pemuda Indonesia dan berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan cita-cita bangsa, khususnya Provinsi Lampung yang kita cintai," katanya.
.
.
Ketua Harian DPD KNPI Provinsi Lampung Wawan Sah mengatakan dalam memeriahkan Harlah KNPI ke- 50, DPD KNPI Provinsi Lampung menyelenggarakan berbagai kegiatan yaitu donor darah, bakti sosial mengkampanyekan Lampung bebas sampah dan pentas seni.
.
.
Wawan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan Harlah KNPI ke- 50 di Provinsi Lampung.
.
.
Puncak Harlah KNPI ke- 50 di Provinsi Lampung ditandai dengan pemotongan tumpeng.
.
.
Hadir pula pada Harlah KNPI tersebut diantaranya Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, anggota Forkopimda, DPD KNPI Kabupaten/Kota dan para OKP.(fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung