Breaking News

Keren! Taufik Seorang Difabel di Bandar Lampung, Keterbatasan, Tak Membuat Jiwa Bisnis Padam

 


Difabel adalah sebutan bagi penyandang disabilitas yang mana mengarah pada kondisi tertentu, seperti yang dialami oleh Taufik Hidayat (29).


Walau memiliki keterbatasan, hal itu, tak membuat Taufik Hidayat pupus dalam menjalani hidupnya, dia terus memutar otaknya dalam berbisnis.


Bagi anak-anak difabel yang ingin memulai usaha, tentunya sangat membutuhkan dukungan, karena dengan adanya dukungan dapat membuat semangat meningkat.


Peran keluarga sangatlah penting di dalam kehidupannya. Mereka juga dapat mengambil pelatihan wirausahaan untuk meningkatkan kemampuan dalam membangun dan menjalankan bisnis.


Untuk memulai bisnis, tentunya perlu adanya dukungan keluarga dan lingkungan sekitar dalam mewujudkan usaha anak difabel. Dukungan ini dapat memberikan motivasi dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk tetap maju dan berhasil dalam perjalanan kewirausahaan mereka.


Dalam berbisnis, Taufik mencoba mengelola sebuah bisnis yaitu sebuah penginapan (kosan) yang terletak di kota Bandar Lampung. Usaha ini, adalah amanah yang diberikan Ayah Taufik dengan harapan Taufik bisa menata kehidupannya menjadi lebih baik lagi sebagaimana orang lain.


"Mudah-mudahan bersama 2 Abangnya bisa membimbing dia dan bisa mengelola usaha yang kami amanahkan ini," Tutur AyahTaufik Bapak Aksir Rafi'i kepada Infokyai, Rabu 19 Juli 2023.


Atas amanah yang diberikan oleh ayahnya, Taufiq merasa senang dan siap untuk menjaga amanah tersebut.


Diketahui kosan yang dikelola Taufik yakni "Kosan Taufik Hidayat Syariah" terletak di Jl. Lampung Jaya No.181, Kelurahan Korpri Raya, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung. Kosan ini terdiri dari 20 Kamar, ada yang pakai AC dan Non AC. (Tm/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung