Breaking News

Harlah ke-50, KNPI Lampung Ajak Warga untuk Peduli Lingkungan, "Buang Sampah Pada Tempatnya"

 


Tanggal 23 Juli 2023, merupakan tanggal bersejarah bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dimana alur perjalanan panjang telah terukir mewarnai organisasi ini, hingga menginjak diusia ke 50 tahun ini.


Dalam momen hari lahir (harlah) KNPI ke-50 tahun ini, DPD KNPI Lampung menggelar kegiatan sosial serempak yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian lingkungan masyarakat terutama kaum pemuda untuk lebih peka terhadap masalah sampah.


Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah,S.Si.,M.M menyebut bahwa dalam momen harlah ke 50 tahun ini, merupakan momen bersejarah buat KNPI, apalagi di usia 50 tahun, tentunya bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk bisa mempertahankannya (KNPI), sehingga masih eksis di era modern saat ini.


"Harlah 50 tahun ini, kita banyak belajar, bahwa mempertahankan organisasi itu, bukanlah hal yang mudah, apalagi ditengah cobaan era modern saat ini, sehingga kita patut bersyukur bisa bertahan di tahun 2023 ini, dengan kompak dan terus kebermanfaatan," kata Bung IQ, sapaan akrabnya.


Lanjut ia, sebagai generasi muda, yang bakal jadi penerus generasi pemimpin bangsa Indonesia, kita sebagai pemuda wajib memiliki jiwa sosial terhadap lingkungan dan juga semangat yang berapi api. "Karena kita pemuda adalah generasi penerus bangsa, perlu banyak kontribusi untuk negeri, agar Indonesia jaya, Indonesia bangkit, dan Indonesia makmur," ujar dia.


Tambahnya, pada momentum Harlah ini, DPD KNPI Lampung bersama OKP, Pengurus Kota / Kabupaten serta Kecamatan menggelar kegiatan sosial yakni peduli dengan lingkungan, seperti halnya membuang sampah pada tempatnya.


"Kawan kawan KNPI dari kota / Kabupaten di daerah Lampung sudah menggelar aksi bersih-bersih terhadap lingkungan dan puncaknya di hari ini, bertepatan di harlah KNPI ke-50 tahun, yang mana kami mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan, terutama buang sampah pada tempatnya," papar dia.


Dalam kampanye ini, warga pun merespon baik kegiatan yang digelar oleh KNPI ini, Bung IQ berpesan untuk dapat bersama-sama menjaga lingkungan.


"Jika bukan kita, siapa lagi yang menjaga lingkungan, mari kita jaga lingkungan, mulai dari tidak buang sampah sembarangan ya," pesan dia.


Diketahui Aksi bersih-bersih dan kampanye peduli lingkungan yang diadakan oleh KNPI Lampung bersama OKP, dan jajaran pengurus KNPI digelar di Tugu Adipura Bandar Lampung. (Ian/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung