Breaking News

Diduga Hendak Tawuran, Remaja di Lampung Diamankan, Kapolsek Pasan Semoga ini yang Terakhir Ya

 


Diduga hendak tawuran di Jalan Soekarno Hatta (by pass) kota Bandar Lampung, sejumlah remaja diamankan polisi, pada Senin, (24/7/2023), sore.


Kapolsek Tanjung Senang Ipda. Alan ridwan, SH.MM mengatakan bahwa remaja yang diamankan petugas, pada Senin sore, karena petugas kami mendapatkan informasi bahwa akan ada aksi tawuran.


"Kemarin sore, mendapat info akan ada tawuran remaja yang berlokasi diseputaran Jalan Soekarno Hatta (Bypass)," kata Kapolsek, Selasa, (25/7/2023).


Lanjut Ipda Alan, saat petugas menangkap remaja remaja ini, tidak ditemukan adanya senjata tajam (sajam), namun saja dua (2) remaja diamankan petugas, dan dibawa ke Polsek Tanjung Senang.


"Tidak ditemukan ada senjata tajam, kami amankan 2 orang, mereka ini pura pura jadi pak ogah diputaran, terus kami bawa ke polsek, dan diinterogasi," ujar dia.


Setelah pengembangan, lanjut Kapolsek, petugas mendapat informasi terkait remaja lainnya dan pada malam harinya telah diamankan sejumlah remaja di Lampung. 


"Kami mendapat info, dan kami tangkap yang lainnya di tempat tongkrongannya," ujar dia.


Kapolsek menjelaskan bahwa ini remaja ada yang berstatus masih pelajar dan ada yang sudah tidak pelajar.  


"Yang masih pelajar ini ikut ikutan kumpul nongkrong dan ada yang sudah tidak sekolah," tutur dia.


Mengenai apa motif remaja yang diamankan, Kapolsek menyebut bahwa diduga karna permasalhan kecil saja. "Mereka ini biasa antar kelompok, permasalahan kecil diajak ketemu jadi saling undang," papar dia.

.

.

Atas kejadian ini, Polsek Tanjung Senang, bersama Koramil dan Kelurahan setempat melakukan pembinaan terhadap sejumlah pelajar tersebut. "Kami lakukan pembinaan bersama tiga pilar, polsek, koramil, dan lurah," ujar Kapolsek.


Kapolsek berpesan untuk remaja yang diamankan dan remaja yang lainnya, untuk dapat berkegiatan yang bermanfaat dan positif dan jangan melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat, karena dapat terancam pidana.


"Pesan kepada para remaja, kalian ini generasi penerus bangsa, semoga ini yang pertama dan terakhir," pesan Kapolsek. 


Diketahui para remaja ini telah diberi pembinaan agar tidak terlibat aksi aksi yang merugikan diri sendiri maupun orang lain dan telah diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing. (Ian/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung