Breaking News

Bersih-bersih di Daerah Sukarame, Kapolsek Harap Aliran Air Sungai Lancar dan Tidak Akibatkan Banjir

 


Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, jajaran Polresta dan Rayon Polsek Bandar Lampung melaksanakan bersih - bersih di saluran air Sungai Prasanti di daerah kec. Sukarame. Kamis, 13 Juli 2023, sekitar pukul 09.00 wib s / d pukul 11.00 wib.


Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program Kapolri yaitu "Kamis Bersih Lingkungan". Progam ini bertujuan agar masyarakat peduli terhadap lingkungannya masing - masing.


Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pihak, baik dari jajaran Polresta, Rayon Polsek Bandar Lampung serta Lurah, staf se-Kecamatan Sukarame dan Linmas Kec. Sukarame. Total yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak ± 150 orang. 


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polresta Balam AKBP Hidayat Hutasuhut, SH kemudian dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Pol airud, Kapolsek Sukarame dan Kapolsek TKT (Tanjung Karang Timur). Kemudian juga hadir Camat dan Lurah se-Kecamatan Sukarame.


Sebelum mulai kegiatan bersih-bersih, seluruh personil yang terlibat melaksanakan apel di depan halaman gedung Asrama baru UIN Raden Intan Lampung di Kel. Sukarame Baru pada pukul 09.00 WIB.


Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito menjelaskan bahwa setelah melaksanakan apel, ada pembagian tugas, sebagai personil membersihkan sampah dan rumput di sisi-sisi sungai, selanjutnya dimasukkan ke kantong plastik, kemudian ada yang bertugas mengangkut dengan Kendaraan Tosa dan Mobil Dinas kebersihan kota.


"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah supaya aliran air sungai tersebut bersih dan tidak mengakibatkan banjir bila di musim hujan," Tutur Kompol Warsito, Kamis, 13 Juli 2023


Lanjut dia, area sungai Prasanti terdapat banyak sekali sampah, banyak warga yang tidak bertanggungjawab membuang sampah sampah disungai. Area sungai Prasasti juga dipenuhi oleh rumput jenis enceng gondok dan kangkung. "Harapan dengan diadakan kegiatan ini, masyarakat khususnya sekitar aliran sungai peduli dengan sampah dan kebersihan," harapnya. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung