Breaking News

Asyik Yai, Sekarang di Lampung Bisa Dyno Test Loh, Owner Gaga: Bisa Diseting Balap Sesuai Mobil


Wah, ada kabar gembira nih buat warga di Lampung dan sekitarnya nih, karena saat ini Bengkel Dyno Lab X DB yang berada di Jalan Raden Gunawan, (dekat BLPP), Natar Lampung Selatan, sekarang sudah memiliki mesin Dyno Test sendiri loh, hal itu disampaikan oleh Owner Achmad Gautama.


"Alhamdulilah, diopening bengkel ini, kita perkenalkan alat baru ya, ini yang menjadi kabar baik untuk dunia otomotif Lampung, yakni alat Dyno Test," kata Gaga sapaan akrabnya, Sabtu, (29/7/2023).


Lanjut Gaga menjelaskan Mesin dyno adalah suatu alat pengukur tenaga mobil atau bisa dikenal dengan horse power (HP), yang mana output-nya berupa angka torsi dan daya kuda. Kondisi itu, berdasarkan kondisi terkini dari performa yang dihasilkan oleh mesin kendaraan itu sendiri.


"Dyno test ini, alatnya ada banyak sensor ya, dan ditambah dengan bantuan aplikasi, sehingga dapat mengetahui HP masing-masing kendaraan," ujar dia.


Tambah Gaga, dengan adanya mesin dyno test ini, diharapkan bisa menjadi daya tarik, untuk masyarakat di daerah Lampung, terutama pecinta otomotif.


"Terbuka untuk umum ya, siapa saja bebas untuk menyewa alat ini, atau anda hanya sekedar ingin mengetahui tenaga mobil anda di Dyno Lab bisa untuk melakukan tuning di atas mesin dyno," tutur Gaga. 


Mengenai settingan, apakah bisa diseting balap di Dyno Lab X DB ini, kata Gaga, semua setinggan bisa, namun sesuai kapasitas ya, jika dipaksakan maka akan bisa berdampak pada kendaraannya.


"Mau diseting balap bisa, namun sesuai kemampuan mobil saran kami, karena nanti dapat bahaya di mobilnya, jika setinggan mobil biasa, belum dimodif, mau seting balap, jadi yang standar standar saja ya, namun sesuai kapasitas kendaraannya," papar dia. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung