Breaking News

Uang Habis Buat Foya-Foya Open BO, Seorang Pria Ditangkap Polisi, Gelapkan Motor Warga Pringsewu


Menggelapkan motor warga di Pringsewu, seorang pria inisial PW (23) warga Jambi diamankan polisi. Ia akui bahwa uangnya telah habis untuk berfoya-foya seperti open BO.
.
.
Akibatnya, sopir Travel ini harus meringkuk di sel jeruji pasca ditangkap aparat Kepolisian Polsek Pagelaran Polres Pringsewu, pada Jumat (9/6/2023) siang.
.
.
Kapolsek Pagelaran, Iptu Hasbulloh menjelaskan, pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Pagelaran pada Jumat siang sekira pukul 14.00 Wib. Pelaku  diringkus saat bersembunyi di rumah rekannya yang berada di daerah Kecamatan Ulubelu, Tanggamus. 
.
.
Pelaku ini, kata Kapolsek, diduga telah melakukan penggelapan 1 unit sepeda motor  Honda Beat No.Pol BE 2206 UR, milik warga Pagelaran,  Pringsewu.
.
.
Diceritakan Hasbulloh, kejadian bermula pada bulan Mei 2023 yang lalu, korban menitipkan motornya kepada pelaku untuk dibawa menuju Provinsi jambi dengan menggunakan kendaraan travel milik pelaku. Saat itu pelaku menjanjikan dalam kurun waktu sehari semalem, sepeda motor tersebut sudah sampai di tempat tujuan. Namun setelah waktu yang ditentukan motor korban tidak kunjung diterima kerabatnya di sana, dan saat dihubungi melalui ponselnya pelaku tidak pernah merespon. 
.
.
"Atas kejadian tersebut, korban merasa dirugikan dan kemudian melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian," ujar Iptu Hasbulloh mewakili Kapolres Pringsewu AKBP beny Prasetya Minggu (11/6/2023) siang.
.
.
Diungkapkan Kapolsek, berdasarkan pengakuan pelaku, sepeda motor milik korban telah dijual seharga Rp.5,6 juta. Uang tersebut selanjutnya dibagi dua bersama seorang rekanya yang saat ini masih dalam penyelidikan. 
.
.
Dari penjualan sepeda motor korban, lanjut Kapolsek, pelaku PW, mendapatkan bagian Rp.3,5 juta dan uangnya sudah habis untuk berfoya-foya seperti untuk open BO dan menyewa wanita penghibur.
.
.
"Selain itu juga terungkap, bahwa pelaku ini sebelumnya sudah 3 kali melakukan kejahatan dengan modus yang sama di wilayah Terbanggi Besar Lampung Tengah, Boyolali Jawa tengah dan di Kabupaten Merangin Jambi," ujar dia.
.
.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Pagelaran dan dijerat dengan pasal 378 Jo pasal 372 KUH.Pidana.
.
.
"Pelaku terancam pidana penjara hingga 4 tahun," tutur dia. (mu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung