Breaking News

Prodi PGSD STKIP Lampung Sukses Gelar Festival Gamolan Cetik dan Launching Film Anak


Program studi PGSD STKIP Lampung sukses menggelar Festival Gamolan Cetik dan Lounching Film Anak di Aula kampus setempat, Kamis 15 Juni 2023.


Dalam pementasan Gamelan Cetik membawakan Lagu-lagu Daerah Lampung yang dibawakan oleh Mahasiswa PGSD Angkatan 2021 dan untuk Bedah Film Anak, pemutaran Film Anak hasil Kolaborasi PGSD STKIP PGRI Bandar Lampung bersama Sekolah Mitra dalam rangka "Penyampaian Karakter Posisi Anak melalui Film Pendek".


Ketua Prodi PGSD STKIP Ambyah Harjanto, M.Pd harap mahasiswa PGSD STKIP Bandar Lampung miliki kemampuan pendamping yang tidak dimiliki oleh semua jurusan PGSD. "Dimana kita ketahui bahwa kurikulum di sekolah dasar menuntut guru untuk memiliki keterampilan pendamping seperti hal nya bagaimana guru dapat melatih anak menari, memainkan alat musik, melatih anak untuk membuat prakarya/seni rupa," harap dia.


Dia pun berpesan dengan adanya acara ini, mahasiswa tidak hanya memiliki wawasan abstrak tetapi memang memiliki pengetahuan dan juga keterampilan konkrit.


"Sehingga mereka benar-benar membuat dan melakukannya sehingga dengan demikian diharapkan ada rasa cinta terhadap budaya lampung, memiliki pengetahuan tentang sejarah, memainkannya dan juga keterampilan menggunakannya," ujar dia.


Dalam acara ini, turut hadir Ketua Yayasan STKIP PGRI Bandar Lampung, Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung, Para Wakil Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung, Perwakilan Guru & Siswa dari Sekolah (SD) Mitra di Bandar Lampung dan Kepanitian adalah Perangkat Kelas dibawah  Koordinasi Program Studi S1-PGSD STKIP Bandar Lampung. (Vn/ik)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung