Breaking News

Muamalah Fair Sukses Digelar di UIN RIL, Ketuplak Annisa Bertina Harap Bisa Menambah Wawasan

 


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah (FS) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) adakan Muamalah Fair yang mengusung tema "Meningkatkan Semangat Mahasiswa FS yang Berintelektual Dalam Penegakan Hukum di Indonesia". 


Acara ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) FS UIN RIL ini, yang bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berpendapat, berargumentasi dalam penegakan hukum di Indonesia.


Adapun cabang perlombaan yang diangkat yaitu Debat dan Orasi yang telah dilaksanakan secara online pada tanggal 13-19 Juni babak penyisihan, 20 Juni babak pengumuman, dan babak final dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2023.


Dr. Efa Rodiah Nur, M.H selaku Dekan FS dan juga selaku pembuka acara Muamalah Fair mengatakan bahwa dengan adanya acara ini dapat menjadi ajang dalam pengembangan potensi pada diri mahasiswa, dan mengapresiasi terhadap pelaksanaan lomba Muamalah fair yang berkaitan dengan bidangnya yaitu berkaitan dengan hukum.


"Dengan adanya acara ini saya yakin kalian dapat kembangkan potensi pada diri kalian, dan saya juga berdoa kalian dari sini nanti dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang hebat," tutur ia, Senin, (26/06/2023).


Dalam kegiatan ini, Ketua Umum HMJ Muamalah mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia atas berjalannya acara ini. 


"Harapannya acara ini dapat menambahkan wawasan bagi kita semua, dapat meningkatkan ketangkasan dalam berfikir kritis ataupun logis," papar dia.


Sementara, Ketua pelaksana Acara Muamalah Fair Annisa Bertina berharap pelaksanaan  lomba ini, pada program kerja dapat menambah ilmu bagi mahasiswa/i fakultas syariah.


"Khususnya sebagai ajang belajar untuk mengetahui permasalahan/pun wawasan terkait hukum lebih mendalam serta menjadi wadah mahasiswa untuk kembangkan diri dan dapat menambah wawasan," tutur dia.


Dalam acara ini ini turut dihadiri oleh Dr. Hj. Nurnazli, S.Ag., M.H selaku Wakil Dekan (Wadek) III, jajaran juri orasi: Dr. Abdul qodir zaelani S.Hi M.H, Nicho Hadi Wijaya M.H, Iqbal ardiansyah, S.Si., M.M ,dan jajaran juri Debat:  Eka Kurniasari S.H., M.H, Rizky Silvia Putri S.H., M.H ,Ahmad Fauzi Furqon S.H., M.H serta di hadiri oleh 150 peserta. (Ans/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung