Breaking News

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Metro Lolos Didanai Oleh Kemendikbudristek-RI Dalam 3 Tahun Berturut-turut

 


Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Metro (UM) Metro berhasil Lolos Seleksi Nasional Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) 2023 yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), Rabu (14/6/2023).


Dengan Judul Proposal “Peningkatan Produktivitas Pasar Kreatif Kelurahan Tejoagung Dalam Upaya Pengembangan Daya Tarik Wisata Berbasis Masarakat Lokal Yang Berkelanjutan”. HMA akan melaksanakan program kerja peningkatan produktivitas pasar kreatif dalam upaya pengembangan daya tarik wisata melalui pemberdayaan masyarakat sekitar. Dengan program kerja yang telah disusun semoga menjadi salah satu aktivitas program kerja yang bisa bermanfaat dan meningkatnya potensi desa wisata dengan keunikan usaha kreatif dan perpaduan nilai kesenian yang kental didalamnya sehingga bisa bersaing dengan pasar kreatif lainnya di Kota Metro.


Ketua Pusat Pengabdian Masyarakat Riswanto, S.Pd., M.Pd.Si. mengatakan “Program peningkatan kapasitas Ormawa di Universitas Muhammadiyah Metro merupakan program yang sangat berguna bagi mahasiswa untuk melatih diri dalam mengembangkan kemampuan mereka di masyarakat dan memperkuat kemampuan komunikasi. Universitas Muhammadiyah Metro memberikan dukungan berupa pengakuan pembelajaran sebesar 12 sks kepada mahasiswa. Aktivitas mahasiswa di masyarakat merupakan bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat dalam upaya mencapai visi UM Metro yang mencerahkan. Selain itu, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, UM Metro melakukan koordinasi dengan mitra pengabdian di desa-desa binaannya untuk memastikan keberlanjutan program pemberdayaan masyarakat di desa mitra,” Kata Riswanto.


Ketua PPK ORMAWA, Zulvie Nur Rahman mengucapkan banyak Terima Kasih Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Anggota PPK ORMAWA dan seluruh pihak yang terlibat membantu penyusunan Proposal PPK ORMAWA, sehingga HMA pada tahun ini Lolos Kembali dalam seleksi penerima bantuan PPK ORMAWA dalam 3 tahun berturut-turut.

“Karena kita sebagai Mahasiswa jangan hanya belajar di dalam kampus saja, tetapi kita harus belajar di luar kampus. Mengingat peran dan fungsi Mahasiswa sebagai Agent Of Change yang artinya Mahasiswa dianggap sebagai Aktor perubahan dan diharapkan dapat menjadi sumber daya yang mampu membawa perubahan,” Ucapnya.


Wakil Dekan 3 Gustin Padwa Sari, S.E.,M.S.Ak. turut bangga dengan prestasi yang dicapai oleh HMA, “Alhamdulillah bertambah lagi prestasi-prestasi mahasiswa FEB, semoga menjadi penyemangat seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi,” Pungkasnya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung