Breaking News

Harga Kopi Mahal, Polisi Siap Berikan Pengamanan di Lambar

 


Polres Lampung Barat Polda Lampung tingkatkan patroli dan laksanakan sambang terhadap petani dan pengepul kopi di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Rabu (31/05/2023).


Terkait harga jual kopi robusta di Kabupaten Lampung Barat yang mengalami kenaikan drastis di tingkat petani dan berdasarkan data Dinas perkebunan dan peternakan (Disbunnak) Lampung Barat saat ini harga kopi robusta Rp 35 ribu hingga Rp 38 ribu perkilogram untuk biji kopi robusta asalan.


Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho, S.IK., MH sebut bahwa pihaknya siap memberikan pelayanan Kepolisian berupa pengamanan dan pengawalan kepada masyarakat yang membutuhkan. 


Pelayanan yang kami berikan berupa pengamanan dan pengawalan adalah gratis atau tidak dipungut biaya. 


"Perlu diketahui, saat ini harga kopi ditingkat petani mengalami kenaikan yang cukup tinggi, sehingga hal tersebut dapat menimbulkan adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat. 

Maka kami pun  meningkatkan kegiatan patroli pada tempat - tempat dan jam-jam yang diduga rawan kejahatan,"ungkap dia.


Dari Satuan Samapta hingga Polsek jajaran Polres Lampung Barat terus melakukan upaya preventif atau pencegahan terjadinya tindakan kejahatan dengan meningkatkan patroli.


Serta Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Lampung Barat terus melakukan sambang kepada para petani dan pengepul kopi untuk memberikan informasi terkait pelayanan Kepolisian yaitu pengamanan dan pengawalan jika masyarakat membutuhkan dengan tidak dipungut biaya.


Selian itu, Kapolres Lampung Barat juga memerintahkan kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan untuk selalu siap siaga dan tindak tegas terhadap pelaku kejahatan. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung