Breaking News

Aksi Geng Motor dan Tawuran di Lampung? Ketua KNPI Bung IQ: Faktor Lingkungan Mempengaruhi


Terkait persoalan geng motor dan tawuran di Lampung saat ini tengah diskusikan di acara JMSI (Jaringan Media Siber Indonesia), Rabu, (14/6/23), siang, dihadiri Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung.


Bung Iqbal Ardiansyah, S.Si, M.M selaku Ketua KNPI Prov Lampung mengatakan perlu adanya sinergi semua pihak, Peran Orangtua, Pendidikan dan TNI Polri. "Namun saja, adanya permasalahan geng motor dan tawuran ini, kami selaku organisasi pemuda, lebih menekankan untuk bisa membentuk karakter, mental anak muda," kata dia.


Lanjut ia, sebagaimana KNPI ini, organisasi kepemudaan, kaitkan dengan masalah ini, geng motor dan tawuran di Lampung, berbagai faktor dapat mempengaruhi soal ini, seperti pihak keluarga, pihak sekolah, lingkungan dan media sosial.


"Faktor 1 dan 2 itu lebih ke orang tua dan sekolah untuk lebih rumuskan komunikasi yang baik antara sekolah dan orang tua, namun kami KNPI, terus mengajak berkegiatan positip di lingkungan & media sosial," ujar dia.


Sambungnya, "Untuk faktor lingkungan, bagaimana kita lebih ciptakan lingkungan yang nyaman, dengan cara merangkul anak-anak muda untuk berkegiatan positif,".


Pelatihan dan kegiatan sosial terus digaungkan KNPI, kata Bung IQ, bahkan terus adanya perekrutan kader seperti ada Relawan Pemuda Lampung (RPL). Adanya hal ini, untuk merangkul anak-anak muda, tidak hanya mahasiswa tapi pelajar dan anak-anak yang putus sekolah.


"Dengan adanya hal ini, agar anak-anak muda memiliki karakter yang baik dan kreatif untuk masa depan bangsa, karna masa depan bangsa ada di anak-anak muda saat ini," tutur dia.


Kemudian, faktor di media sosial salah satu yang bisa dilakukan adalah memberi contoh kegiatan yang positip dan edukasi bermanfaat.


"Ketika ruang media sosial dikuasai dengan konten yang baik, maka InSyaaAllah dapat membantu memberi contoh ke pada anak-anak muda," ujar Bung IQ, yang juga Ketua Harian E-Sports Lampung ini. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung