Breaking News

Waspada! Maling HP Penumpang Kapal Dengan Cara Robek Celana Dengan Silet, Pelaku Diamankan.!!

 


Disaat korban sedang istirahat di dalam kapal, ternyata oh ternyata ada yang sedang mencoba ambil hp korban yang berada di celana, sehingga pelaku merobek celana korban dengan silet, sehingga hp korban pun berhasil dicolong.


Kejadian itu terjadi di atas kapal Ferry. Pada hari Kamis tanggal 04 Mei 2023 sekira pukul 23.15 wib di Ruang Istirahat KMP. Nusa Jaya yang sandar di dermaga III, tepatnya di ruang Lesehan supir yang berlayar dari pelabuhan Merak-Banten menuju pelabuhan Bakauheni Lampung.


”Kronologis terjadinya yang mana para pelaku berjumlah dua orang menaiki KMP Nusajaya dari pelabuhan Merak Banten, dan kemudian pada saat pelapor tertidur di ruang lesehan supir KMP Nusajaya pelaku terlapor masuk ke dalam ruang lesehan dan tidak berapa lama terlapor langsung merusak saku celana korban dengan cara merobek saku celana korban gunakan silet dan pelaku langsung mengambil HP milik korban,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, AKP. Ridho Rafika, SH. MM, mewakili Kapolres Lampung Selatan, Jumat, (26/5/23).


Selanjutnya Korban menyadari bahwa HP miliknya diambil oleh terlapor, kata AKP Ridho, korban melapor ke petugas keamanan kapal, kemudian korban dengan petugas keamanan melaporkan kejadian tersebut ke KSKP Bakau guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Tidak butuh waktu yang lama, polisi pun berhasil mengamankan pelaku inisial M.


"Berhasil mengamankan M, atas peristiwa itu korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3.600.000," papar dia.


Kemudian untuk pelaku lainnya, polisi pun berhasil menangkap pelaku inisial R, yang mana M dengan R ini, melakukan perbuatan itu bersama sama.


"Saat ini pelaku dan barang bukti 1 (satu) buah Kotak Handphone merk Samsung Tipe A21S, 1 (satu) unit Handphone merk Samsung type A21S warna hitam, 1 (satu) buah Silet merk Tiger dan 1 (satu) buah celana warna Hijau sudah diamankan," ujar dia. (Fr/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung