Breaking News

Tenggelam di Perairan Lampung Timur, Surat Berhasil Ditemukan Tim SAR Keadaan Meninggal Dunia

 


Tenggelam saat memperbaiki perahu di perairan Karya Tani Kec. Pasir Sakti Kab. Lampung Timur, Surat (50) nelayan yang dikabarkan tenggelam berhasil ditemukan, Minggu (07/05/23).


Pada hari ini Pencarian korban a.n. Surat memasuki hari ke 2, dimulai pada pukul 06.30 WIB.  Tim SAR Gabungan laksanakan briefing dan Tim dibagi menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit). 


SRU I melaksanakan pencarian menggunakan RIB 02 BASARNAS dengan luas area pencarian 5 NM (Nautical Mile). 


SRU II melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet milik Lanal dan Polair dengan area pencarian seluas 5 NM. Unsur SAR gabungan yang turut serta dalam pencarian hari ke 2 terdiri dari Lanal Lampung, Polair Polda Lampung, Polair Polres Lampung Timur dan nelayan setempat.


Pukul 15.48 WIB tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban a.n Surat (50thn) mengapung dalam kondisi meninggal dunia pada koordinat 5°25'1"S - 105°50'50"E jarak sekitar 1,32 NM dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.


Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah membenarkan informasi tersebut. "Korban atas nama Surat telah berhasil ditemukan sekitar pukul 15.48 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka." Ujar Febri. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung