Breaking News

Penumpang KMP Royce 1 Terbakar Dievakuasi, Ada Korban Luka-luka



Kebakaran Kapal Feri KMP Royce 1 milik PT. DlB saat berlayar dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni pada 06 Mei 2023, diduga karena terbakarnya sebuah bus.
.
.
Anggota Basarnas Banten Estu Riyadi mengatakan bahwa di kapal Feri KMP Royce 1 telah dilakukan evakuasi penumpang  ke tempat yang lebih baik.
.
.
"Untuk seluruh penumpang sudah di evakuasi ke asdp, jumlah 304 penumpang yg sudah dievakuasi," kata Estu Riyadi, kepada infokyai melalui pesan WhatsApp. 
.
.
Mengenai apakah ada korban di dalam insiden kapal terbakar ini, kata Estu untuk saat ini laporan ada penumpang yang luka-luka.
.
.
"Yang untuk luka ringan dalam perawatan di asdp dan untuk yang luka berat di rawat di RS krakatau, saat ini asdp masih dalam pendataan penumpang," tutur Estu.
.
.
Kemudian, infokyai pun tanya kembali apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Alhamdulilah gk ada bang," kata Estu.
.
.
Terkait sebab terbakarnya kapal tersebut, Estu menyebut diduga penyebabnya dari bus terbakar yang berada di dalam kapal.
.
.
"Mobil bus," tutur dia.
.
.
Diketahui, Informasi dilaporkan setelah kapal melintasi Pulau Tempurung melalui VTS Merak dan di teruskan ke Basarnas Banten, kebakaran terjadi pada pukul 15.08 wib.
.
.
Proses Evakuasi di lakukan TIM SAR Gabungan dari Basarnas, Lanal Banten, Polairud Banten, KPLP Banten, BPTD, ASDP Merak, PMI dan Nelayan setempat dan selesai pada Pukul 17.30 WIB, Untuk Jumlah korban Selamat masih dalam pendataan petugas. (Fe/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung