Breaking News

Munas Ihamafi XVII Diadakan di Lampung Loh!



Setelah sekian lama dilakukan secara online akibat pandemi yang melanda, Munas Ihamafi XVII akhirnya kembali digelar secara offline dan Universitas Lampung terpilih menjadi tuan rumah tahun ini.


Munas Ihamafi (Musyawarah Nasional Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia) adalah forum yang menghubungkan setiap Himpunan Mahasiswa Fisika dari seluruh universitas yang ada di Indonesia. Munas Ihamafi XVII ini mengusung tema "Satukan Persepsi untuk Fisika Bersinergi di Bumi Tapis Berseri".


Adapun yang terlibat menjadi panitia pada kegiatan ini yaitu, Himafi (Himpunan Mahasiswa Fisika) FMIPA Unila dan Almafika (Aliansi Mahasiswa Pendidikan Fisika) FKIP Unila. Munas Ihamafi rencana akan dilaksanakan pada 01-06 Agustus 2023.


Pada Munas Ihamafi XVII ini, terdapat 11 divisi yang ikut menyukseskan acara tersebut. Bertepatan pada Senin, 15 Mei 2023, telah dilaksanakan rapat pleno Munas Ihamafi untuk mempersiapkan acara tersebut.


Nur Fajar Sidik, selaku ketua pelaksana Munas Ihamafi kali ini berpendapat bahwasanya, "Munas ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa fisika dari berbagai penjuru Indonesia".


"Selain menjalin silaturahmi, Munas tersebut juga menjadi wadah untuk mengevaluasi kepengurusan Ihamafi periode tahun ini agar lebih baik kedepannya dan mengenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung" ucap Nur Fajar Sidik, saat diwawancarai pada Jumat, 19 Mei 2023.


Adapun rangkaian acara untuk Munas ini yaitu pembukaan, seminar nasional, sidang rapat evaluasi, field trip (memperkenalkan budaya dan wisata Lampung), serta penutupan.


"Harapan saya, Munas tersebut bisa berjalan dengan lancar serta mohon bantuan dan doa dari semua kalangan mahasiswa dan masyarakat umum" tambahnya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung