Breaking News

Mengharukan Kisah Seorang Pria Asal Lampung Utara yang Masih Berstatus Tahanan Menjadi Mualaf

 


Mengharukan, Hidayah bisa datang kapan saja, seperti pria 28 tahun warga Kec Kotabumi Utara Lampung Utara inisial WT yang masih berstatus tahanan, karna tersandung kasus hukum lantaran perilakunya yang miliki barang terlarang narkoba sehingga harus menjalani proses hukum di Mapolres Lampura kini menjadi mualaf.


Menurut WK niatnya ingin mualaf bermula ketika dia mengamati rekan-rekan sesama tahanan satu (1) ruangan dengannya saat melaksanakan sholat secara berjamaah, kemudian pada hari-hari tertentu mendengar ceramah siraman rohani dalam kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan pihak Polres, membuat dirinya merasa terpanggil.


"Bertekad untuk menjadi seorang muslim,"ujar WK.


Pada kondisi itu seorang  sahabat lamanya Ahmad Bufron datang membesuk dan kesempatan itu, dia manfaatkan mengutarakan hajatnya untuk menjadi mualaf.


Waka Polres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa SH di konfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan ada salah seorang tahanan WK ingin mualaf dan pihaknya juga dihubungi oleh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhul Badiah Al-Amin Kiyai Lukman Hakim.


"Pihak ponpes memohon kepada kita untuk dapat memfasilitasi prosesi mualaf WK dan karena ini merupakan kehendak yang bersangkutan sendiri, permohonan kita perkenankan untuk kemudian dilaksanakan prosesi mualaf di pimpin Ustad Kiyai Lukman Hakim bertempat di Masjid Al-Fachri Polres Lampung Utara pada hari Sabtu 13/5/2023,"kata Kompol Dwi.


Sambung ia, "kita hanya fasilitasi dan tentulah turut mendoakannya semoga Istiqamah serta yang bersangkutan dapat bermanfaat bagi orang lain,". (Ry/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung