Breaking News

KMP Royce 1 Alami Kebakaran di Penyebrangan Merak - Bakauheni, Diduga Bus Dalam Kapal Alami Kebakaran

 



Kapal Feri KMP Royce 1 milik PT. DlB mengalami kebakaran saat berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni pada 06 Mei 2023.


Informasi sementara dilaporkan setelah kapal melintasi Pulau Tempurung melalui VTS Merak dan di teruskan ke Basarnas Banten, kebakaran terjadi pada pukul 15.08 wib.


Proses Evakuasi di lakukan TIM SAR Gabungan dari Basarnas, Lanal Banten, Polairud Banten, KPLP Banten, BPTD, ASDP Merak, PMI dan Nelayan setempat dan selesai pada Pukul 17.30 WIB, Untuk Jumlah korban Selamat masih dalam pendataan petugas


Kronologi kecelakaan diduga karena sebuah bus mengalami kebakaran, "Bus didalam kapal mengalami kebakaran" kata Adil Triyanto Kepala Kantor SAR Banten.


Menurut keterangan warga yang berbeda kapal, Fitri Annisa sebut bahwa ada kapal keluarkan asap tebal banget, sehingga membuat penumpang dievakuasi.


"Aku berada di kapal lainnya, aku penyebrangan bakauheni merak, dan kapal yang kebakar kayaknya merak bakauheni," kata Fitri.


Sementara, dari pihak keluarga Karama yang berada di kapal yang mengeluarkan asap tebal bahwa ayahnya berada di kapal tersebut dan susah dihubungin.


"Ditengah laut merak bakau, ayah saya di dalam kapal itu, namunn sudah diinformasikan ayah naik kapal Royce, dan yang kabarnya asap berasal dari kendaraan ka," kata dia. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung