Breaking News

Gubernur Arinal Sebut Perbaikan Jalan Rusak Bukan Karna Jokowi Mau Datang, Tender Baru Selesai

 


Perbaikan jalan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung baru-baru ini, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyebut bukan karena menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Namun, karena proses tender yang baru selesai.


Terkait perbaikan jalan, Gubernur Arinal jelaskan bahwa ada tahap-tahapan dan proses tender baru selesai. Pemprov Lampung telah menganggarkan sebesar Rp 750 miliar untuk perbaikan jalan yang dianggap kurang bagus, hal ini dalam rangka membangun jalan Provinsi Lampung.


“Jalan Provinsi (Lampung) yang sudah dianggap tidak bagus dan baru selesai tender," kata Arinal, pada Kamis, (4/5/23) di Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung.


Gubernur Lampung mengusulkan untuk jalan di daerah Lampung yang rusak, jalan milik Provinsi, Nasional dan Kabupaten/Kota di Lampung, dilakukan perbaikan secara bersama-sama.


“Jalan yang kurang bagus kita lakukan (perbaikan) secara bersama dan itu sudah disepakati secara lisan," tutur Gubernur Lampung.


Berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/243.a/III.09/HK/2016 tentang Penetapan Status Ruas Jalan Sebagai Jalan Provinsi Lampung, ruas jalan status provinsi memiliki panjang 1.693,273 Km dan terdiri dari 99 ruas jalan serta dibagi kedalam 16 koridor  Pemerintah Provinsi Lampung pada Tahun 2023 mengalokasikan anggaran sebesar 700 Miliar rupiah untuk menangani ruas jalan status Provinsi sepanjang 1.693,273 Km. Dari total anggaran sebesar 700 Miliar rupiah. Sebagian dari anggaran tersebut  dialokasikan untuk 14 ruas jalan prioritas. Berikut jalan Provinsi Lampung ruas prioritas yang akan diperbaiki pada tahun 2023.  Anggaran ini ada di dalam APBD Provinsi Lampung Tahun 2023 dan telah direncanakan pada tahun sebelumnya. Pada saat ini sudah dimulai pembangunan perbaikan jalan.  (Pu/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung