Breaking News

Tersambar Petir, Pendaki Gunung Seminung Lampung Barat Meninggal

 


Cuaca buruk, Pendaki bernama Abdal Reka Anggara (18) asal Kabupaten Oku Selatan Provinsi Sumatera Selatan dikabarkan meninggal dunia, ketika sedang mendaki Gunung Seminung, Lampung Barat, Lampung.


Berdasarkan informasi yang info kyai himpun, Pusat Pengendalian Operasi Penanggulanggan Bencana BPBD Lampung Barat menerima laporan masuk pada Sabtu, 29 April 2023, pukul 23.45 WIB bahwa ada seorang pendaki tersambar petir meninggal dunia.


Untuk kronologi, akibat adanya Intensitas Curah Hujan cukup tinggi di wilayah Kecamatan Sukau dan sekitarnya disertai petir mengakibatkan pendaki tersambar petir.


Kondisi Terkini, Minggu, (30/4) Tim SAR BPBD sedang melakukan evakuasi korban. Tim SAR Berangkat Pukul 00.30 WIB dan Sampai di lokasi korban Pukul 04.30 WIB. Pukul 06.00 ( saat fajar) Tim SAR akan evakuasi korban ke kaki gunung. Telah disiapkan 2 buah ambulan untuk evakuasi ke Puskesmas.


Diketahui Pendaki berjumlah 73 (tujuh puluh tiga) orang. Data korban: 1 (satu) orang meninggal, 7 (tujuh) orang luka Berat, 2 (dua) Luka Ringan, 3 (tiga) Hipotermia 60 (enam puluh) tidak alami luka-luka. 


Upaya telah dilakukan, Pusdalops telah melakukan pendataan dan melaporkan Satgas SAR BPBD sedang melakukan evakuasi. Pukul 06.00 WIB (saat fajar) Tim SAR akan turun gunung mengingat kondisi jalan yang gelap dan licin. Evakuasi korban menggunakan tandu darurat, dan telah disiapkan 2 ambulan untuk dibawa ke Puskesmas Sukau untuk pengecekan kesehatan. (Fm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung