Breaking News

Tega Orangtuanya, Penemuan Bayi Gegerkan Warga Lamtim!!

 

Tega orangtuanya, bayi kondisi tak berdaya ditemukan warga di Kecamatan Pekalongan, Kabup Lampung Timur, di depan salah satu warung di daerah setempat.


Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, itu sempat gegerkan di lokasi, kondisinya masih hidup, pada saat ditemukan oleh warga pada Sabtu, (1/4/2023) sekitar pukul 18.15 WIB.


Saat ditemukan bayi berada di atas meja, kondisi terbungkus kain, dan didekatnya masih ada ari-ari dan plastik yang berisi ada perlengkapan bayi.


Atas penemuan bayi itu, pihak kepolisian pun bergerak cepat menyelidiki siapa yang lakukan pembuangan bayi tersebut dan tidak butuh lama, siapa pelaku pembuang bayi pun terungkap.


Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, melalui Kasat Reskrim IPTU Johanes menyebut bahwa Pihak Kepolisian segera melakukan proses penyelidikan, hingga berhasil mengidentifikasi, sekaligus membekuk pasangan kekasih, yang diduga merupakan orang tua dari bayi tersebut.


Menurut Kasat, sepasang kekasih itu, mengakui nekat membuang bayi, karena tidak ingin pihak keluarganya dan orang lain mengetahui.


Atas perbuatannya,, Pasangan kekasih itu, inisial W (20) dan R (18), kedua orang itu, merupakan warga asal Mesuji, berhasil diringkus di Desa Kalibening, Kecam Pekalongan, Lampung Timur. Keduanya akan menjalani proses hukum lebih lanjut dengan pasal 308 KUHP jo Pasal 305 KUHP tentang membuang bayi.


"Dengan ancaman pidana 7 tahun 6 bulan penjara," ujar Kasat. (Ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung