Breaking News

Sukses Gelar Bazar Produk Ternak, Kadisnakkeswan Lampung Harap Memberi Manfaat Untuk Masyarakat



Bazar Produk Peternakan tanggal 12 – 14  April 2023 yang digelar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Lampung di Halaman Kantor Dinas setempat, sukses digelar.

Acara ini dibuka oleh Ir. Lili Mawarti, M.Si selaku Kepala Disnakkeswan Lampung dan dihadiri oleh perwakilan tamu undangan dari instansi pemerintah lingkungan sekitar Kantor Disnakkeswan seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, dan Bulog Divre Lampung. 

Bazar ini, bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat di tengah fenomena kenaikkan harga bahan pokok khususnya komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi. Di sisi lain, kegiatan tersebut juga merupakan ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam pengolahan produk peternakan. 

Acara ini merupakan gelar kedua kalinya bagi Disnakkeswan Lampung setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2022. Selama tiga hari berturut-turut bazar diramaikan masyarakat setempat dan karyawan/karyawati dari instansi sekitar kantor Disnakkeswan Lampung.

Pada bazar ini, komoditas utama daging sapi segar dengan stok 330 kg habis terjual selama tiga hari acara berlangsung, daging ayam terjual sebanyak 129 ekor, dan telur ayam ras terjual sebanyak 555 kg. Bazar ini juga diikuti oleh dua instansi pemerintah yaitu Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Lampung dan Bulog Divre Lampung, satu perbankan yaitu Bank Lampung, dan sembilan belas pelaku UMKM lainnya di bawah binaan Disnakkeswan Lampung seperti Madu Suhita, Bakso Ali, Susu Sapi Yu One Milk, Telur Herbal Sekuntum Herbal, Ice Cream Cicaya, Rendang Koiyoko, Berkah Sehati, Dimsum Lala, dll yang juga tak kalah laris dikunjungi oleh pembeli.

"Saya berharap, bazar ini dapat dilaksanakan secara rutin ke depannya, tidak hanya di lingkungan Kantor Disnakkeswan tetapi juga di beberapa wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat," harap Kadisnakkeswan, Jumat, (14/4/2023). (vn/bm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung