Breaking News

Semarak Ramadhan : KAMMI Bandar Lampung adakan Tabligh Akbar dan santunan binaan Lapas Way Hui


Jum'at, 14 April 2023 ratusan perempuan binaan lapas Way Hui, Bandar Lampung memenuhi aula lapas untuk mengikuti Tabligh Akbar dan santunan yang menghadirkan Ustazah Sri Seneng, S.K.M., M.Kes., sebagai penceramah. Tabligh Akbar dan santunan yang dimulai dari pukul 08.00 WIB, diadakan oleh Bidang Perempuan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim(KAMMI) Bandar Lampung. Dalam kegiatan ini, KAMMI berkolaborasi dengan Lazdai Peduli dan juga Dewan Dakwah Lampung.


Rahmah Atika Suri S.H, selaku kepala bidang perempuan KAMMI Bandar Lampung dalam sambutannya menerangkan bahwa tabligh Akbar dan santunan yang diadakan untuk memberikan penguatan kepada perempuan yang ada di lapas sekaligus sedikit berbagi nikmatnya rezeki dan kue lebaran walaupun sedang dalam tahanan. 


"Mengangkat tema hijrah menjadi lebih baik, KAMMI ingin memberikan support dan menguatkan hati para puan puan binaan lapas way Hui agar bisa menjadi sosok perempuan yang kuat, yang tidak lelah untuk terus memperbaiki diri" tuturnya. Kemudian beliau juga menyampaikan betapa banyak orang-orang baik yang menjadi donatur sehingga di hari kemenangan nanti para puan bisa sedikit menikmati manisnya kue lebaran. 


Adapun Ustazah Sri Seneng, S.K.M., M.Kes. dalam ceramahnya menerangkan bahwa salah satu faktor pendukung dalam berhijrah adalah lingkungan shalihah. Karena dengan lingkungan shalihah, ibu-ibu binaan lapas bisa belajar ngaji dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Di momen sepuluh hari terakhir Ramadhan ini beliau juga menjelaskan tentang keutamaan malam Lailatul Qadar. Dan berharap kita semua bisa berlomba-lomba dalam meningkatkan amal kebaikan di sepuluh malam terakhir ini. "Perkuat hijrah menuju Allah swt, dan keluar dari bulan ramadhan menjadi pemenang" tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung