Breaking News

Satu Orang Anak Tenggelam di Pantai di Tanggamus, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

 



Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian 1 orang anak yang terseret arus saat berenang di Pantai Badak Kec. Limau Kab. Tanggamus pada Jumat, 28 April 2023.


Kejadian berawal saat korban a.n. Ipul (11) bersama 7 rekannya berenang di Pantai Badak Kec. Limau pada hari Jumat (28/04) sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian selang beberapa menit korban terbawa arus dan tenggelam, 1 orang rekannya coba menolong korban, namun tidak berhasil. Korban merupakan warga Dusun Tanjung Sari Pekon Tanjung Siom Kec. Limau Kab. Tanggamus.


Kejadian ini langsung dilaporkan ke aparat setempat. Basarnas Lampung menerima info tersebut pada pukul 14.00 WIB dari Liskhori (personil Tagana Tanggamus). Menindaklanjuti info tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengarahkan personil Pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian dan pertolongan.


"Segera berangkat menuju lokasi dan koordinasikan dengan potensi SAR yang lebih dahulu berada di lokasi untuk melaksanakan pencarian." Ujar Deden.


Sejam perjalanan, tim tiba di lokasi kejadian tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Polda Lampung, Polairud Polres Tanggamus, Polsek Limau, BPBD Tanggamus, Tagana Kota Agung, Pos AL Tanggamus, Puskesmas Limau, perangkat Pekon Dadak, dan masyarakat setempat untuk pelaksanaan operasi SAR.


Pukul 15.34 WIB Tim SAR gabungan melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian dengan menggunakan peralatan AquaEye (alat deteksi bawah air), namun hasil deteksi Aquaeye tidak terdapat clusser yg muncul dengan simbol X dan nihil.


Selain itu tim SAR Gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet Basarnas dan perahu nelayan setempat. Upaya pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB dan hasilnya belum ada tanda tanda korban. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilaksanakan kembali pada Sabtu (29/04) dengan memperluas area pencarian.


"Hingga pukul 18.00 WIB korban a.n. Ipul masih belum ditemukan, dikarenakan kondisi cuaca yang kurang baik maka pencarian dilanjutkan besok pagi pukul 06.30 WIB.", Tutup Deden.(ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung