Breaking News

Prioritas Perbaikan Ruas Jalan di Lampung yang Perlu Kamu Tau Nih



Ramainya perbincangan soal jalan rusak di Lampung, nah masyarakat harus paham dulu, kewenangan jalan terbagi bagi loh, seperti jalan nasional, jalan provinsi dan jalan daerah.


Untuk kali ini, infokyai bahas terkait informasi jalan kewenangan Provinsi, Jumat, (14/4/23), mengenai perbaikan jalan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung memastikan akan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang ada di Provinsi Lampung pada tahun 2023 ini. 


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana pada Senin (6/3/23). "Sesuai arahan pak gubernur, tahun ini memang ada beberapa ruas prioritas yang bakal diperbaiki. Salah satunya di ruas Simpang Randu sampai Seputih Surabaya," ujar dia.


Untuk percepat pembangunan, Pemprov saat ini sedang melakukan proses tender. Dinas BMBK Lampung telah menganggarkan Rp50,8 miliar untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung. Levi menerangkan, perbaikan yang akan dilakukan berupa rigid beton dan aspal. 


Kepala Dinas Febrizal jelaskan, sesuai arahan Gubernur Arinal Djunaidi terdapat 14 ruas jalan yang merupakan prioritas pembangunan untuk tahun 2023.  Seperti ruas jalan Simpang Soponyono - Serupa Indah di Waykanan, Simpang Trimulyo - Bungin - Tugu Sari di Lampung Barat. Lalu ruas Kotabumi - Ketapang, Ketapang - Negara Ratu, Negara Ratu - Simpang Sonyopo di Lampung Utara.  Kemudian, ruas Talangpadang - Ngarip, Ngarip - Ulusemong, Ulusemong - Simpang Trimulyo di Tanggamus. Lalu ruas Bujungtenuk - Penumangan Tulangbawang, Penumangan - Tegalmukti Tulangbawang Barat, Serupa Indah - Tajab Waykanan.  Berikutnya jalan ruas Kotagajah - Simpang Randu, Simpang Randu - Seputih Surabaya dan Seputih Surabaya - Sadewa di Lampung Tengah. (Fe/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung