Breaking News

PCNU Bersama Lintas Agama Berbagi Takjil di Bandarlampung


Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandar Lampung bersama pengurus lintas Agama se Kota Bandar Lampung, pada Jumat, 14 April 2023, sekira pukul 16.00  melaksanakan pembagian takjil ke pengguna jalan (lalu lintas) di perempatan tugu Adipura, Enggal Kota Bandar Lampung.


Pada kesempatan tersebut hadir juga para tokoh lintas agama, seperti Ichwan Adji Wibowo, Ketua PCNU Kota Bandar Lampung, Paulus Ketua Majlis Budayana Indonesia, Agus Warso dari Kristen, Dewa dari Pariseda Hindu Darma,dan beberapa tokoh lainnya.


Acara tersebut selain dihadiri para perwakilan lintas agama juga dihadiri perwakilan badan otonom NU, seperti PC Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa serta hadir juga dari PMKRI dan dari POTADS (perwakilsn komunitas Disabilitas)


Menurut Ichwan Adji Wibowo, acara ini dimaksudkan untuk membangun kepedulian, empati dan simpati terutama kepada warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, selain itu kegiatan tersebut juga menjadi pesan damai, bahwa di tengah fakta kehidupan yang beragam semangat kebersamaan tetap menjadi penting.


"Kegiatan hari ini, bersama seluruh lintas agama, yang kita pusatkan di titik nol km nya Kota Bandar Lampung, menjadi pesan moral bahwa ditengah perbedaan, ada hal yang bisa kita pertemukan, salah satunya urusan kemanusian."


"Sesungguhnya leluhur kita sudah lama mengajarkan toleransi, tinggal bagaimana kita terus merawat niat dan itikad baik dan tulus agar agama memberi maslahat bagi kehidupan bersama" Ujar Ichwan Adji Wibowo dalam sambutan pengantarnya.


Pada kesempatan sore tersebut dibagikan sekurangnya 1500 paket takjil. 


Kegiatan ini juga cukup menyita perhatian pengguna jalan, karena melihat keragaman mereka yang hadir, berpenampilan khas sesuai agamanya. (Fe/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung