Breaking News

Masjid Latansa Kemiling Bandar Lampung Sukses Melaksanakan Bukber Dengan Anak Down Syndrom

 



Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Latansa Kemiling, melaksanakan acara Buka Bersama dengan Komunitas Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrom (Potads), pada Minggu, 2 April 2023, di Masjid Latansa komplek wana asri Beringin Jaya Kemiling.


Acara ini dimaksudkan untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga yang memiliki anak down Syndrom sekaligus upaya berbagi pengalaman dan saling menguatkan sesama umat manusia yang diberikan oleh Allah, ujian pengasuhan anggota keluarga yang menderita down syndrom.


Pada kesempatan tersebut hadir lebih kurang 150 keluarga POTADS, dari seluruh wilayah Kota Bandar Lampung.


Untuk memberikan penguatan kepada keluarga POTADS  acara tersebut juga diisi materi tentang Motivasi dan Kiat Pengasuhan Anak Down Syndrom oleh Dr. Rika Damayanti Ns, M.Kes perawat kejiwaan dari UIN Raden Intan Lampung.


Penasehat DKM Latansa, Ichwan Adji Wibowo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kehadiran keluarga kita dari Potads merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Suci ramadhan 1444 H, masjid Latansa. 


Dengan membersamai mereka, disamping menjadi wujud kepedulian sosial sesama umat manusia, juga ingin memberikan pesan bahwa masjid juga harus menjadi tempat yang inklusif.


"Seringkali kita ini hanya untuk merasakan kehadiran Tuhan, dan bersyukur, harus melalui momentum tertentu, melalui kejadian, atau melalui peristiwa tertentu.  Persis sekarang ini kita bersama anak anak yang Tuhan hadirkan dengan kondisi disabilitas intelektual (down syndrom), semoga melalui acata ini, kita semua mampu menangkap hilmah dan menjadi umat yang pandai bersyukur" demikian ujar Ichwan Adji Wibowo yang juga ketua PCNU Kota Bandar Lampung


Ketua POTADS Lampung Ibu Debora Sidabutar, S.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan dan kepedulian dari pengurus  Masjid Latansa yang sudah berkenan mengundang kami. 


"Saya merasa tersanjung ternyata masjid juga bisa menjadi tempat yang inklusif disamping bisa menerima anak anak kami juga berkenan juga mempersilahkan saya yang non muslim untuk menyampaikan sambutan" pungkas debora. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung