Breaking News

Kadisnakkeswan Lampung: Tanggal 12 sampai 14 April Ada Bazar Produk Peternakan Dengan Harga Terjangkau

 


Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Lampung akan menggelar Bazar Produk Peternakan pada tanggal 12 - 14 April 2023 di Halaman Parkir Kantor Dinas setempat, Jalan Cut Mutia No. 23 B Gulak Galik, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, mulai pukul 09.00 s/d 14.00 WIB, dengan harga yang terjangkau.


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung (Kadisnakeswan) Ir Lili Mawarti, M.Si sebut Bazar ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat di tengah fenomena kenaikkan harga bahan pokok khususnya komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi. Di sisi lain, kegiatan tersebut merupakan ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam pengolahan produk peternakan. 


"Pada Tahun 2022, Bazar Produk Peternakan mendapatkan animo tinggi dari masyarakat, dan tahun 2023 ini, Tanggal 12 sampai 14 April Bazar Produk Peternakan dengan Harga Terjangkau akan kembali digelar, diharapkan  antusias masyarakat lebih tinggi lagi dan dapat berikan manfaat lebih kepada masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan Disnakkeswan," ujar Kadis, Senin, (10/4/2023).


Pada bazar ini, daging sapi akan dijual dengan harga Rp. 130.000/kg dengan persediaan sebanyak 100 kg per hari, daging ayam dijual dengan harga Rp. 28.500/kg dengan persediaan sebanyak 300 ekor per hari, dan telur ayam ras dijual dengan harga Rp. 26.000/kg dengan persediaan sebanyak 200 - 250 kg per hari.


"Bazar ini juga akan diikuti oleh 2 instansi pemerintah lainnya yakni Bulog Divre Lampung yang akan menyediakan produk sembako dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Lampung yang akan sediakan bawang, cabai, dll. Sedangkan untuk produk peternakan dan olahannya akan disediakan oleh 19 pelaku UMKM di bawah binaan Disnakkeswan Provinsi Lampung," papar dia.


Sambungnya, "Kita berharap giat ini bisa meringankan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idhul Fitri,". (Tm/vn).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung