Breaking News

Jelang Lebaran, Penjara di Daerah Lampung Utara Dirazia Dadakan

 


Kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau yang biasa disebut 'penjara tahanan narapidana' di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) dirazia Dr.Farid Junaidi selaku Kepala Divisi (Kadiv) pemasyarakatan kantor wilayah Kemenkumham Lampung.


Menurut Faried, razia secara dadakan itu dilakukan guna mengantisipasi adanya pelanggaran yang dilakukan oleh para warga binaan seperti penyelundupan barang-barang terlarang.


"Kegiatan razia ini merupakan salah satu langkah kita untuk mendeteksi sedini mungkin terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kotabumi pada bulan Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri," kata dia.


Selain melakukan razia, kedatangan Kadiv pemasyarakatan Kemenkumham Lampung itu juga untuk melakukan sosialisasi  undang-undang terbaru nomor 22 tahun 2022 tentang pemasyarakatan.


"Kita juga memberikan penguatan Tugas Fungsi (Tusi) dan motivasi kepada petugas agar jangan lengah dalam bekerja, terutama terhadap keamanan dan ketertiban serta berikanlah pelayanan terbaik dalam bekerja dan mensosialisasikan Undang-Undang Pemasyarakatan yang baru," ungkapnya.


Sementara Mukhlisin Fardi, Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 13 April, 2023 membenarkan kamar warga binaan telah dilakukan razia. Menurutnya, razia seperti saat ini telah menjadi agenda rutin yang mereka galakkan.


"Dengan adanya razia yang dilakukan secara mendadak pada kamar hunian WBP bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kotabumi. Saya juga menghimbau para jajaran petugas untuk memaknai sosialisasi penguatan yang diberikan Ka Divpas agar seluruh pegawai mampu menjalankan tusinya dengan baik serta senantiasa bekerja mengharapkan ridho Allah SWT," tandas Mukhlisin Fardi.


Diketahui selain jajaran petugas Rutan Kelas IIB Kotabumi, kegiatan sosialisasi itu juga diikuti oleh petugas Rutan Kabupaten Way Kanan. (Reky/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung