Breaking News

HMI Komisariat Syariah Gelar Giat Buka Bersama, Sekaligus Menjalin Silaturahmi Bareng Kader & Alumni

 


Di Bulan Ramadhan, yang penuh berkah, berbagai kegiatan positif baik untuk dilakukan. Sesuai apa yang telah dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, seperti halnya yang dilakukan HMI Komisariat Syariah UIN Lampung (9/4/23).


“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling gemar melakukan kebaikan. Kedermawanan (kebaikan) yang beliau lakukan lebih lagi di bulan Ramadhan yaitu ketika Jibril ‘alaihis salam menemui beliau. Jibril ‘alaihis salam datang menemui beliau pada setiap malam di bulan Ramadhan (untuk membacakan Al Qur’an) hingga Al Qur’an selesai dibacakan untuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Apabila Jibril ‘alaihi salam datang menemuinya, tatkala itu beliau adalah orang yang lebih cepat dalam kebaikan dari angin yang berhembus.” (HR. Bukhari no. 4997 dan Muslim no. 2308).


Dalam kegiatan ini, Ketua HMI Komisariat Syariah UIN RIL Muhammad Hanafi menyebut Kegiatan Buka bersama yang digelar HMI Komisariat syariah ini dilaksanakan di sekretariat HMI Kom Syariah di Sukarame Bandar Lampung, bertema "silaturahmi kader dan alumni guna memperkuat ukhuwah islamiyah HMI komisariat Syariah.


Sebelum waktu berbuka tiba, kata dia, ada agenda formal dan kultum yang disampaikan oleh kader hmi komisariat syariah sendiri. "Terimakasih atas kehadiran para alumni,dan beliau berharap diselenggarakannya bukber sekaligus silaturahmi ini maka hubungan antara kader dan alumni bisa lebih erat, Di kepengurusan baru ini, lanjut muhammad hanafi (Ketua HMI Komisariat syariah.) sebagai bahan evaluasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi," ujarnya.


Sementara itu, Ketua pelaksana Fauzan arta yuda memohon maaf yang sebesar - besarnya kepada kader dan para alumni.


"Bila di moment bukber ini ada kekurangan dalam penyambutan dan berikan jamuan terhadap kader dan para senior. Mohon maaf sebesar-besarnya," tutur ia. (Ans/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung