Breaking News

Hilang Terseret Ombak di Pantai Sebalang, Dewo Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia

 


Terseret ombak saat jaring ikan di Pantai Sebalang, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Dewo (21) ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR Gabungan pada Sabtu (15/04/2023).


Pada hari Jumat (14/04) tim SAR gabungan melaksanakan pencarian dengan membagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit). SRU 1 melaksanakan pencarian via darat dengan menyisir sepanjang bibir pantai radius 1 km dari lokasi kejadian.


SRU II dengan memakai perahu karet Basarnas melaksanakan pencarian dengan area pencarian radius 2 Nm (Nautical Mile) arah Selatan dari Lokasi kejadian. SRU III melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan dengan area pencarian radius 3 Nm arah selatan dari lokasi kejadian.


Tim SAR gabungan juga melakukan pencarian disekitar lokasi diduga posisi korban terakhir (berdasarkan kesaksian rekan korban) dengan menggunakan peralatan AquaEye, namun hasil deteksi Aquaeye tidak terdapat clusser yg muncul dengan simbol X.


Kemudian Tim Rescue Kansar Lampung melakukan penyelaman di lokasi korban hilang terseret arus, namun hasilnya juga masih nihil.


Upaya pencarian dilaksanakan hingga pukul 16.00 WIB, Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian dikarenakan cuaca dilokasi tidak mendukung dengan hasil nihil. Pencarian akan di lanjutkan kembali pada Sabtu (15/04) pukul 06.30 WIB.


Pada hari Sabtu (15/04) pukul 06.00 WIB tim SAR Gabungan Melaksanakan Briefing dan melaksanakan pencarian sesuai dgn Rencana Operasi Hari ke tiga. Kemudian Pukul 06.30 WIB Tim SAR Gabungan telah menemukan korban pada koordinat 5°35'22.98"S - 105°22'58.50"E dengan radius sekitar 50 meter arah Barat Laut dari lokasi kejadian dalam kondisi Meinggal Dunia. Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dan di bawa ke rumah duka untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.


Dantim Rescue Basarnas Lampung Heri Ansoni melaporkan langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC.


"Pagi ini Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban a.n. Dewo sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga." Ujar Heri. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung