Breaking News

Diduga Kecanduan Bermain Slot, Duh, Seorang Pemuda di Lampung Nekatnya Bobol Tempatnya Bekerja

 

Diduga kecanduan bermain slot, seorang pemuda inisial TI (23) di Lampung harus berurusan sama polisi, karna nekat mencuri uang sebesar Rp 7 juta di toko tempat dirinya bekerja.


Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar sebut, pemuda berinisial TI digelandang Polsek Purbolinggo, karena diduga telah melakukan pencurian di sebuah mini market, Rabu (5/4/2023).


"TI kerja di toko tersebut masuk kedalam ruang brankas dan buka brankas tersebut," kata ia, Senin (10/4/2023).


Mengetahui di dalam brankas itu ada uang, kemudian keluar untuk mengambil 1 botol air minum. TI masuk kembali kedalam ruang brankas, kemudian TI naik ke atas sebuah tangga kemudian dirinya memercikan air minum menggunakan telapak tangan ke arah CCTV, lalu menempelkan selembar kertas ke CCTV itu.


Selanjutnya, TI barulah beraksi membuka brankas uang, lalu mengambil sejumlah uang dari brankas tersebut. "Akibat dari kejadian tersebut pihak toko mengalami kerugian sejumlah Rp 7 juta dan melaporkan kegiatan tersebut ke Polsek Purbolinggo," ujar Kapolres.


Setelah terima laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan, hingga pada Minggu (9/4/23) sekira pukul 21.00 Wib, berhasil mengamankan pelaku di dalam toko yang berada di Purbolinggo.


"Dari hasil pemeriksaan Pihak Kepolisian terhadap pelaku, pelaku mengakui perbuatannya. Uang hasil curian tersebut pelaku gunakan untuk bermain judi slot," tuturnya.


Selain TI, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah kunci brankas, 1 buah flashdisk berisi rekaman CCTV, 1 potong baju, 1 potong celana, 1 buah nametag, 1 buah tangga dan 1 buah hp merk Vivo.


"Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 15 penjara," papar dia. (Fe/ik).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung