Breaking News

Berbagi Kebahagiaan, Mahasiswa FEBI UIN Lampung Sukses Gelar Kegiatan Sosial di Bulan Ramadhan

 


Di bulan yang penuh berkah ini, sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) dari Jurusan Manajemen Bisnis Syariah & Perbankan Syariah pada Kamis, (6/4/2023) sore, sukses gelar kegiatan berbagi bersama.


Walau kondisinya mereka lagi pada berpuasa, namun semangat mahasiswa/i UIN RIL ini dalam melaksanakan kegiatan berbagi sungguh semangat, kondisi yang sebelumnya letih, lelah, dan lemas, semua berubah menjadi semangat dalam giat ini. 


Vicky F Sanjaya selaku Dosen UIN RIL merasa kagum dan bangga atas kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i UIN RIL ini, yang digelar di sekitaran Sukarame Bandar Lampung tepatnya di belakang kampus UIN RIL, yang berlokasi di Jalan Pulau Sebesi. 


"Kagum, atas semangat mereka, dan kegiatan berbagi buka puasa Mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung sebanyak 215 pax Nasi Kotak kepada masyarakat & pengendara motor di Jalan P. Sabesi Sukarame Bandar Lampung. Kegiatan ini berjalan dengan lancar," kata Vicky.


Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa menanamkan rasa kepedulian terhadap diri sendiri dan juga orang lain, karena dengan tingginya rasa kepedulian, maka akan terbentuk pribadi yang baik, dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. 


"Tujuannya adalah meningkatkan kepekaan & rasa kepedulian sosial mahasiswa kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini menginspirasi mahasiswa lain untuk bergerak ke arah kebaikan," ujar dia.


Bulan Ramadhan adalah bulan keberkahan, yang mana di bulan yang suci ini, sebagaimana umat Islam, dianjurkan untuk lebih giat melakukan kebaikan termasuk kebaikan berbagi kepada siapa saja yang ada disekitarnya. “([Seseorang] dianjurkan untuk memperbanyak sedekah pada bulan Ramadhan, terlebih lagi pada 10 hari terakhirnya,” (Lihat Syekh M Nawawi Banten, Nihayatuz Zain, [Bandung, Syirkah Al-Maarif: tanpa tahun], halaman 183).  (ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung