Breaking News

Begini Keseruan Pemuda di Panjang Jika Bangunin Sahur


Membangunkan warga sahur di bulan Ramadhan, ada berbagai cara yang dilakukan, seperti ada yang menggunakan petasan, ada yang menggunakan toak masjid, ada yang jerit-jerit depan rumah warga, ada juga yang bangunkan sahur dengan cara menggunakan beduk, drum dan lain sebagainya.
.
.
Seperti yang dilakukan warga di Kampung Selirit, Panjang Bandar Lampung ini, mereka mempunyai cara yang unik dalam bangunkan sahur. Biasanya mereka ini, pakai beduk dalam bangunkan sahur ke warga. Namun saja, untuk diakhir bulan Ramadhan ini, mereka ada hal baru yang unik.
.
.
Keunikan di bangunin sahur akhir Ramadhan ini, mereka gunakan musik sambil bernyanyi-nanyi dan dari hal itulah membuat warga di Panjang terbangun. Walau dalam hati ini sebenarnya sedih, karena bulan Ramadhan telah berakhir.
.
.
"Sebenarnya sedih ya, ramadhan udah berakhir, biasa kan bangunin sahur, namun besok besok sudah gak lagi, makanya kita buat cara yang berbeda di akhir Ramadhan ini, biasanya menggunakan beduk saja, namun agar lebih meriah aja jadi pake musik," kata salah satu pemuda di Panjang ini, Anggara pada Jumat, (21/4/2023).
.
.
Perlu diketahui, berdasarkan hasil sidang isbat, Pemerintah RI memutuskan bahwa 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada tanggal 22 April 2023. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung