Breaking News

Universitas Lampung Terima 2.388 Mahasiswa Jalur SNBP


Universitas Lampung (Unila) menerima 2.388 mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) yang diumumkan Selasa (28/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Ketua Penerima Mahasiswa Baru (PMB), Suripto Dwi Yuwono menjelaskan bahwa jumlah kuota untuk calon mahasiswa pada jalur SNBP sebanyak 2.407. Dari jumlah Kouta tersebut, hanya 2.388 calon mahasiswa telah dinyatakan lolos.

"Dari 2.388 mahasiswa yang lolos ini, ada pilihan pertama 2.329 peserta, kemudian pilihan ke dua 59," Tutur Suripto

Suripto menjelaskan mengenai PMB bahwa regulasi- regulasi itu sendiri berpedoman pada peraturan dari Kemendikbud Ristek nomor 48 tahun 2022 tentang penerimaan mahasiswa baru  program diploma (D3) dan program sarjana (S1) pada perguruan tinggi negeri.

"Komponen kedua, berdasarkan nilai rapor paling banyak dua mata pelajaran pendukung program studi yang dituju, portofolio, dan prestasi paling banyak 50 persen dari bobot penilaian," kata dia.

Sementara itu, Wakil Rektor lll Unila, Anna Gustina Zainal menambahkan ada total 19 kosong pada jalur SNBP tersebut akan dialihkan ke kuota test lainnya. Namun, jika tidak memenuhi standar kualifikasi maka akan tetap dikosongkan.

"SNBP merupakan jalur prestasi. Apabila tidak memenuhi nilai standar maka akan tetap kosong," Jelasnya (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung