Breaking News

Tidak Terjamah Pemkab Lampura, Forum Pemuda Tanjung Harapan Open Donasi Bantu Korban Banjir


Curah hujan yang deras pada beberapa hari belakangan ini, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) teredam banjir.

Seperti di Kelurahan Tanjung Harapan, RT 02, LK 04, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten setempat. Setidaknya sekitar tujuh rumah yang terdampak dari luapan sungai, dengan kedalaman mencapai lebih setengah meter.

Atas musibah yang melanda sejumlah masyarakat disana, Forum muda-mudi Kelurahan Tanjung Harapan tergerak hatinya. Dengan ikhlas dan hati yang tulus, mereka berniat menolong para kerabatnya yang tengah membutuhkan uluran tangan.

Akhirnya, setelah melakukan pembahasan bersama, mereka membuka donasi guna membantu korban yang terkena dampak bencana alam tersebut. 

"Iya kami dari forum muda mudi Kelurahan Tanjung Harapan telah membuka open donasi agar bisa membantu tetangga sekaligus saudara kita yang sedang terkena musibah kebanjiran. Oleh sebab itulah kami berinisiatif mengadan penggalangan dana," ujar Romando Triawan, Ketua Forum Muda Mudi kepada wartawan. Minggu 12 Maret 2023.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten bertajuk Ragem Tunas Lampung ini agar dapat segera memberikan bantuan kepada warganya.

"Sampai saat ini, belum ada bantuan dari manapun termasuk Pemerintah. Kami sebagai muda-mudi disini, berharap adanya kepedulian Pemerintah untuk menyalurkan bantuan baik baik obat-obatan vitamin, maupun sandang pangan," harap Mando.

Selain membuka donasi, Mando dan rekan-rekannya itu juga telah menggalang bantuan dari setiap kediaman masyarakat sekitar, hal ini dilakukan mereka sebagai langkah awal membantu para korban banjir diwilayah tersebut.

"Selain open donasi, kami juga sudah menggalang bantuan dari warga disini secara door to door setiap rumah. Semoga bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi penerimanya," tandas Mando. (Reky)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung