Breaking News

Terkait Aksi di Lampung Berakhir Ricuh, Polisi: Prilaku Anarkis & di Proses Hukum, Akan Sulit Buat SKCK

 


Terkait aksi unjuk rasa yang dilaksanakan di kantor DPRD Provinsi Lampung, Kamis 30 Maret 2023 terjadi kericuhan, hal ini sangat disayangkan di saat menyampaikan aspirasi namun tidak secara damai.


Kapolda Lampung Irjen Pol Ahkmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan aksi ini, untuk sampaikan aspirasi tentang UU Cipta Kerja namun terjadi kericuhan, antara pihak keamanan dan kelompok aliansi mahasiswa. 


"Aliansi mahasiswa dalam aksi damai yang menolak di sah kan UU Cipta Kerja tidak seharusnya terjadi tindakan Anarkis yang mengakibatkan Ricuh antara pihak keamanan dan adik adik mahasiswa, sehingga terjadinya beberapa orang yang diamankan oleh pihak keamanan untuk mempertanggung jawabkan akibat terjadinya tindakan Anarkis pada saat Aksi Damai di kantor DPRD," kata Pandra, (31/03/23).


Pandra, juga menjelaskan aparat keamanan tidak akan bertindak apabila aliansi mahasiswa dalam Unras di Aksi Damai nya menolak UU Cipta Kerja dalam keadaan tertib dan  mengikuti aturan dalam melakukan Unras.


"Sampaikan Aspirasi secara Aman Damai dan Tertib Tidak Anarkis. Seharusnya ikuti aturan dalam sampaikan Aspirasi dan tidak perlu anarkis, pihak aparat memberikan pengamanan bagi mahasiswa yang melakukan Unras gunanya tidak ada terjadi penyusupan saat Unras yang akan memanfaatkan momen yang ingin merusak suasana Unras sehingga terjadinya ricuh," ujar dia.


Sambung ia, "Setiap perilaku anarkis dan di proses hukum maka akan tercatat, maka akan sulit pada saat akan membuat SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) yang berguna untuk melanjutkan kuliah atau persyaratan mencari pekerjaan,".


Dia tambahkan, bahwa saat ini kita harus saling dapat menjaga diri dimana umat Islam tengah menjalankan Ibadah Puasa dibulan Suci Ramadhan 1444 H / Tahun 2023.


"Mari Kita Saling Menjaga Hati dan Perilaku di Tempat Umum (Ruang Publik)," ujar dia. (Pu/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung