Breaking News

Saat Mudik Lebaran, Polri Imbau Pemudik Tidak Gunakan Motor


Mudik lebaran, dimana kondisi arus lalu lintas (lalin) akan jadi lebih padat, karena banyaknya kendaraan yang melintas. Polri mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dengan gunakan kendaraan roda dua. Sebab, penyebab kecelakaan lalu lintas selama mudik lebaran dominasi oleh kendaraan roda dua.
.
.
Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Aan Suhanan, sebut bahwa dari 100% pemudik, 78% diantara kecelakaan lalu lintas yang terjadi adalah pengendara motor.
.
.
“Kami imbau untuk masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua saat mudik lebaran,” ujar Direktur Gakkum Korlantas Polri, Selasa (28/3/23).
.
.
Lanjut kata dia, jarak pengendara motor menuju kampung halaman membuat pengendara kelelahan dan mengganggu konsentrasi. Dicontohkannya, jika seseorang mudik dengan memakai motor ke Semarang, Jawa Tengah, akan memakan waktu sekitar 6-7 jam yang mengakibatkan kelelahan.
.
.
"Pemerintah sudah menyediakan kendaraan truk untuk angkut motor dan pemudiknya naik bus akan lebih aman di jalan,” ujar dia.
.
.
Sepertu diketahui, masyarakat yang akan mudik menggunakan fasilitas mudik gratis pemerintah bisa lebih aman, dan mengurangi sebab kecelakaan lalu lintas. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung