Breaking News

Saat acara Sarasehan Bersama Media, Rektor Unila Sebut Peningkatan Pelaksanaan PMB yang Berkualitas


Dalam rangka mewujudkan Universitas Lampung menuju World Class University (WCU), UNILA gelar acara Sarasehan dengan media massa pada hari Selasa malam (28 Februari 2023). Kegiatan ini mengusung tema "Sinergitas Universitas Lampung dan Media Massa Dalam Rangka Universitas Lampung Menuju World Class University (WCU)". 


Rektor UNILA Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M dalam sambutannya menjelaskan bahwa Unila telah melaksanakan serangkaian proses untuk pembenahan kegiatan PMB tahun 2023. Peningkatan kualitas proses seleksi penerimaan mahasiswa baru merupakan sebuah keniscayaan. Tagline PMB UNILA PROAKTIF (Profesional, Akuntabel, Transparan dan Informatif) yang sudah dicanangkan Rektor dan menjadi komitmen beserta seluruh pimpinan Universitas dan Fakultas. Unila telah melakukan koordinasi baik di internal maupun dengan pihak Dewan Pengawas untuk penguatan komitmen pelaksanaan PMB yang berkualitas. 


"Unila juga telah bersurat dan akan beraudiensi dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membahas langkah-langkah pencegahan yang lebih baik dalam pelaksanaan kegiatan PMB," Tutur Prof Lusi sapaan akrabnya 


Dalam kegiatan Sarasehan ini, pihak kampus UNILA meminta pendapat dan saran kepada rekan-rekan media massa untuk kemajuan UNILA di masa yang akan datang. Pada kesempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Wira hadikusumah memberi masukan kepada pihak kampus UNILA agar kedepan fungsi humas dapat dimaksimalkan dengan baik. Menurutnya selama ini humas UNILA sulit untuk dikonfirmasi oleh rekan-rekan media massa.


"Saya harapan fungsi Humas dapat dimaksimalkan dengan sebenar-benarnya," Kata Wira yang merupakan Alumni Universitas Lampung


Mendengar hal tersebut, Prof Lusi akan melakukan pembenahan dan akan berkoordinasi dengan pihak humas agar dapat bersinergi dengan media massa.


"Kami berharap bisa bersinergi dengan media massa," Harpanya. (Tio).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung