Breaking News

Perampok Bank Artha di Bandar Lampung yang Tembak Korban, Polisi: Pelaku Sudah Diamankan

 


Perampok Bank Artha, berlokasi di Bandar Lampung ini, Jumat 17 Maret 2023, sekitar 09.00 WIB, sempat membuat heboh warga di lokasi, karena aksi yang dilakukan pelaku ini terbilang nekad dengan bermodalkan senjata api.


Namun saja aksi yang dilakukan oleh HG tidak berjalan mulus ya, aksinya gagal karena dihentikan oleh karyawan yang menangkap dirinya.


Kapolresta Bandar Lampung Ino Haryanto mengatakan Terkait perkembangan kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Bank Arta Kedaton kejadian pada pukul 09.00 wib dimana seorang pelaku inisial HG beserta dua orang lainnya menggunakan sepeda motor turun di lokasi.


"Pada saat itu, yang turun hanya satu HG, kemudian melakukan pengejaran kepada teller Bank Artha kedaton, yang baru saja mengambil uang, dengan total 300 juta rupiah di Bank Mayora," kata Kapolresta.


Lanjut kata dia, pelaku ini hendak mengambil tas yang berisi uang, hingga terjadilah penembakan di lokasi. Kemudian mereka bertiga lari dan tas tersebut langsung diamankan oleh Satpam Bank Artha dari tangan teller, pelaku pun masuk ke bank Artha dan terjadi tarik tarikan, dan terjadi penembakan, yang awalnya menggunakan senjata jenis air soft gun, kemudian senjata berubah terindikasi revolver.


"Tas berisi uang tadi, berhasil diambil pelaku, disaat pelaku mau keluar, dan ada karyawan lain menghadang, menangkap pelaku tersebut," ujar dia.


Sambung, "Senjata api meletus dan mengenai karyawan, pelaku (HG) diamankan oleh karyawan Bank Artha, kemudian Polresta tiba di lokasi, dan membawa pelaku,".


Atas kejadian ini, ada 3 korban alami luka-luka karena ditembak oleh pelaku dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara untuk pelaku sudah berhasil ditangkap dan diamankan Polresta. (Pu/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung