Breaking News

Doa Agar Dimudahkan Membayar Hutang


Doa Agar Dimudahkan Membayar Hutang
Hutang adalah sesuatu yang dipinjam, bentuknya bisa berupa benda maupun uang, dimana dalam permasalahan hidup, kegiatan hutang sering terjadi, bilamana ada seorang manusia yang sedang membutuhkan, dan hanya dengan melakukan peminjaman, dia dapat menyelesaikan permasalahannya. Namun, dengan adanya hutang, harus diganti dan tidak boleh diremehkan. Bagi siapa yang membaca tulisan ini, masih ada hutang, semoga hutang-hutangnya dapat segera lunas, dan jangan lupa terus berusaha dan juga berdoa. Berikut ini, doa agar dimudahkan membayar atau melunasi hutang, yakni:

Doa Agar Dimudahkan Membayar Hutang

Dari ‘Ali radhiyallahu ‘anhu, ada seorang budak mukatab (yang berutang pada tuannya ingin memerdekakan dirinya) yang mendatangi ‘Ali, ia berkata, “Aku tidak bisa membayar utang pembebasan diriku, maka tolonglah aku.” Ali pun berkata, “Maukah kuberitahukan kepadamu beberapa kalimat yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mengajarkannya padaku yaitu seandainya engkau memiliki utang sepenuh gunung, maka Allah akan memudahkanmu untuk melunasinya. Ucapkanlah doa, sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَ أَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Alloohummakfinii Bi Halaalika ‘An Haroomika Wa Aghninii Bifadhlika ‘Amman Siwaaka.

Artinya: “Ya Allah, cukupkanlah aku dengan barang yang halal hingga aku tidak butuh kepada yang haram dan cukupkanlah aku dengan keutamaan-Mu hingga aku tidak butuh kepada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi, ia katakan haditsnya hasan) [HR. Tirmidzi, no. 3563; hasan menurut At-Tirmidzi, Syaikh Salim bin ‘Ied Al-Hilaliy menyetujui hasannya hadits ini).

Sekian artikel kali ini, semoga kita semua dapat dilimpahkan selalu ilmu yang bermanfaat, rejeki, kesehatan, dan juga dijauhkan dari godaan-godaan setan, dan jangan lupa sebarkan ke teman-teman kalian ya, semoga dapat bermanfaat, terima kasih. (fe/ik)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung