Breaking News

Banjir di Tulang Bawang, Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga

 


Banjir yang terjadi di Tulang Bawang (Tuba) Lampung, Tim SAR Gabungan memantau dan evakuasi warga yang terkena dampak banjir pada Kamis (09/03/2023).


Tim SAR Gabungan tiba di lokasi banjir Pukul 10.00 WIB, selanjutnya berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari personil TNI AU Bun Yamin, Kodim 0426 Menggala, Polres Tulang Bawang, Koramil Menggala, Polsek Menggala, Staf Pemda & Aparat Setempat, BPBD Tulang Bawang, Baznas dan Masyarakat Sekitar.


Tim melakukan evakuasi 4 warga desa Astra Kesetra menggunakan perahu karet. Kemudian Pukul 12.00 WIB Tim berpindah ke Kampung Tiutuho untuk melaksanakan permintaan evakuasi oleh warga. Tim berhasil melakukan evakuasi 8 orang.


Pukul 13.30 WIB Tim SAR Gabungan melakukan pemantauan di sekitar lokasi banjir, dan hasil evaluasi pemantauan bahwa banjir sudah mulai surut dan kondusif. Berdasarkan data yg dihimpun Desa yang terkena dampak banjir terdiri dari Desa Kali Miring (24 KK / 120 Jiwa), Desa Tulung Bekai (22 KK / 85 Jiwa), dan  Portal Indolampung (26 KK/ 108 Jiwa). 


Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santosa kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah. "Berdasarkan hasil pemantauan pukul 13.30 WIB kondisi banjir sudah mulai surut dan kondusif." Ujar Tosa.(ma/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung