Breaking News

Anniversary ke 20 Tahun, Sekolah Alam Lampung Harap Bisa Terus Mengikuti Perkembangan Zaman



Peringati Anniversary Sekolah Alam Lampung (SAL) ke 20 Tahun, gelar beberapa kegiatan seperti Talk Show, Progam Robotik dan lain sebagainya.


SAL adalah salah satu sekolah jaringan Sekolah Alam Nusantara yang saat ini ada sekitar 200 an. SAL miliki metode pembelajaran tematik yaitu pembelajaran yang gunakan tema dalam mengaitkan beberapa mata pelajaran, dapat berikan pengalaman bermakna kepada siswa. 


Ketua Yayasan Sekolah Alam Lampung, Citra Persada menjelaskan bahwa pada Sekolah Alam Lampung tingkat Paud dan SD itu Moment pembentukan karakter dan peletakan 4 pilar dasar yaitu, Akhlakul Karimah yang berbasis Al-Qur'an, Lalu Logika Sains tentang ilmu pengetahuan dasar, Kemudian ada Leadership dan Enterpreneur ship.


"Ketika sudah memasuki sekolah tingkat SMP dan SMA , kita menyebutnya sekolah bisnis, kami yakin dari 10 pintu rezeki 9 diantaranya yaitu berdagang, kita yakin kita arahkan kesana," Kata Citra, Minggu 12 Maret 2023. 


Kedepan, Sekolah Alam Lampung akan kembangkan Sekolah Bisnis Muda (SBM) yang serata tingkat SMA, nantinya akan difokuskan dengan magang.


Dalam Anniversary Sekolah Alam Lampung ke 20 Tahun, Ibu Citra berharap Sekolah Alam Lampung bisa terus ikuti perkembangan zaman, terus berbenah diri, PAUD dan SD terus akan dikembangkan penguatan karakter sesuai dengan zamannya (generasi Alfa) bagaimana anak-anak itu didik dengan suasana menyenangkan merdeka tidak formal, sesuai bakatnya dan tentunya dibingkai dengan Akhlak yang baik


"Untuk sekolah SBM, harapan saya adalah banyak anak-anak yang sudah memiliki keinginan, tapi ketidak punya sekolah yang pas dengan keinginannya, disinilah tempatnya," Tuturnya


Sekolah SBM akan menyesuaikan dengan keinginan anak masing-masing, oleh sebab itu, SBM membatasi siswa yang masuk, yakni hanya 20 anak. SBM akan menerapkan kurikulum sesuai bakat siswa. Para guru akan mendukung apa yang menjadi impian siswa.


"Dari 20 siswa itu pasti berbeda, dan mereka akan kami dampingi," Tuturnya (tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung