Breaking News

Terkait Aksi Pembubaran Ibadah, KNPI Harap Tak Terjadi Lagi, Mari Kita Jaga Persatuan di Lampung


Terkait aksi pembubaran ibadah di Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Bandar Lampung yang viral beredar, Ketua DPD KNPI
(Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., M.M menyayangkan terjadinya aksi pembubaran saat orang lain sedang melakukan ibadahnya.

"Sangat disayangkan masih terjadi aksi pembubaran disaat orang lain sedang melakukan ibadah," ungkapnya, Selasa (21/2/2023).

Lanjut Bung Iqbal (sapaannya), seharusnya aksi tersebut tidak perlu terjadi apalagi sedang melakukan ibadah, biarkan terlebih dahulu ibadah tersebut diselesaikan.

"Ya, seharusnya warga yang melakukan aksi tersebut bisa menahan diri sampai ibadah tersebut selesai baru dibicarakan/didiskusikan dengan baik-baik bukan malah menghentikan kegiatan ibadah tersebut," jelasnya.

Menurutnya, saling menghargai, toleransi antar umat beragama perlu digalakkan agar tidak ada lagi aksi seperti ini kedepannya.

Dia berharap, terjalin komunikasi yang baik antar umat beragama yang mayoritas maupun minoritas saling menghargai sesama umat beragama dan kejadian ini, tidak terjadi lagi di Lampung dan  masyarakat dan anak-anak muda khususnya jangan mudah terprovokasi. 

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Karena bangsa Indonesia ini modal terbesarnya adalah persatuan," terangnya.

Sambungnya, "Kalau kita sebagai bangsa indonesia tidak rukun diantara umat beragama, tidak bisa saling menghargai ,tidak memiliki jiwa-jiwa toleransi beragama maka itulah bibit-bibit yang akan memecah persatuan Indonesia. Jadi mari kita bersama-sama saling menjaga persatuan diantara semua pihak," (mp/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung