Breaking News

Teganya, Seorang Ayah Kandung di Way Kanan, Diduga Menc*buli Anaknya yang Sedang Cuci Baju

 


Teganya seorang anak kandung diduga dic"buli oleh ayahnya, disaat si anak lagi cuci baju si bapak membujuk korban untuk mengajak masuk kamarnya seketika itulah si ayah melakukan perbuatan cabul.


Atas perbuatannya, Polsek Negeri Besar Polres Way Kanan tangkap tersangka inisial U (48), hal itu disampaikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Reskrim AKP Andre Try Putra. 


Menurutnya, kronologi kejadian persetubuhan terhadap Anaknya terjadi Jumat (17-02-2023) pukul 06:00 WIB, keluarga dari ibu kandung korban sedang tidur dirumahnya dibangunkan oleh Saksi K, yang menerangkan korban (14) telah disetubuhi oleh bapak kandungnya.


"Mendengar keterangan tersebut paman korban memanggil korban dan terlapor untuk menanyakan kebenaran cerita tersebut, korban benarkan bahwa bapak kandung telah menyetubuhinya dan terlapor juga telah mengakui perbuatannya telah menyetubuhi anak kandungnya," kata dia, pada Jum’at (24/02/23).


Lanjutnya, Saat itu berawal pada hari Rabu 08-02-2023 sekitar pukul 10:00 WIB, saat korban yang sedang mencuci baju lalu pelaku membujuk korban untuk mengajak masuk kamarnya seketika itulah pelaku melakukan perbuatan cabul.


Kronologis penangkapan TSK terjadi pada Jum’at 17-02-2023 pukul 13:00 WIB Tekab 308 Polsek Negeri Besar Polres Way Kanan berhasil melakukan penangkapan tersangka dan barang bukti di kediamannya di Way Kanan.


"Terhadap U setelah diamankan lalu dibawa ke Polsek, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut ,” Jelas Kasat Reskrim.


Akibat perbuatannya, pelaku dapat dikenakan pasal asal 81 Ayat (3) atau Pasal 82 Ayat (2) UU RI No.17 Tahu 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 Th 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.


"Dikarenakan tersangka adalah merupakan wali/pengasuh/keluarga dari korban maka ancaman nya TSK di tambah 1/3 dari ancaman pokok," tutur dia. (Fe/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung