Breaking News

Rumah PAPDI Lampung Resmi Dibuka, Ketua PB PAPDI Harap Bisa Jadi Tempat Berbagi Ilmu

 



Rumah PAPDI (Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia) Lampung resmi dibuka Ketua Pengurus Besar PAPDI yakni Dr. dr. Sally Aman Nasution, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP, yang belamat di Ruko Morotai Mas Residence, Jalan Pulau Morotai, Kel. Jagabaya III, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung, Jum'at, (3/2/23).


Peresmian ini ditandai dengan tiga langkah, penandatanganan batu prasasti, pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita. Dalam acara ini, diresmikan oleh Ketua PB PAPDI yakni Dr. dr. Sally.


dr. Sally menjelaskan bahwa dinamakan rumah PAPDI karena menurut fungsinya lebih banyak tempat berkumpul para dokter, mulai dari rapat sampai berbagi ilmu. 


"Kami berharap rumah PAPDI ini menjadi tempat dokter untuk mencurahkan kesulitannya atau ingin minta pertolongan ke induk organisasinya," Tutur dr. Sally


dr. Sally selaku Ketua Pengurus Besar PAPDI memberi apresiasi kepada PAPDI Cabang Lampung karena telah berhasil wujudkan rumah PAPDI sebagai tempat berkumpul para dokter spesialis penyakit dalam. Dengan adanya rumah PAPDI tersebut, dr. Sally berharap anggota PAPDI bisa kompak, guyubnya (kerjasama) bisa lebih kuat. 


"Saya rasa ini perlu bukan hanya untuk kesejawatan, tapi bisa sharing ilmu, karena banyak dokter yang telah meningkatkan pendidikannya," ujar dia.


Disamping itu, Ketua PAPDI Cabang Lampung, dr.H.Lukman Pura,Sp.PD.,K-GH.,MHSM mengatakan bahwa jumlah anggota PAPDI Lampung saat ini sekitar 90 orang yang tersebar di lima belas kabupaten/kota. Dalam agendakan kedepan, ia menjelaskan bahwa dengan adanya rumah PAPDI tentu akan banyak kegiatan.


"Ini menjadi something point untuk kami bisa melakukan lebih banyak lagi (memberi manfaat), kepada para sejawat kami, para dokter spesialis maupun kepada adik-adik kami yang ada di PPK 1 yaitu Puskesmas, kami akan berbagi ilmu, berbagi keterampilan dan berbagi informasi" Tuturnya. (Tm/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung