Breaking News

Peringatan Isra Miraj di Kampung Jualang Berjalan Sukses


Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu. Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian tersebut diperingati Oleh Dewan Kemakmuran Masjid Jami Baitul Muhtadin Kampung Jualang Kelurahan Bumi Raya Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung.

Ketua DKM Jami Baitul Muhtadin Ahmad Suhadi menyampaikan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini yang dilaksanakan oleh adik adik dari Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jami Baitul Muhtadin untuk meneladani nabi Muhammad SAW. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya serta mempererat silaturahmi antara Seluruh Jama'ah dan yang paling terpenting ialah generasi-generasi muda.

Dalam acara yang menghadirkan Penceramah Bapak KH. Zainul Abidin yang dihadiri oleh ratusan jamaah yang dimeriahkan juga dengan group Hadroh Ahbabul Muslimin, dalam isi ceramahnya beliau mengatakan bahwasanya acara acara seperti ini harus tetap diadakan, karna kegiatan ini adalah kegiatan yang diajarkan oleh ulama-ulama terdahulu.

Didalam acara tersebut juga, selain dihadiri oleh para tokoh agama, hadir pula aparatur pemerintah setempat yaitu Camat dari Kecamatan Bumi Waras yaitu Bapak Budi Ardianto yang langsung memberikan sambutan dari walikota Bandar Lampung dalam bentuk tertulis, dan didalam sambutan nya tersebut beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan oleh adik adik dari Ikatan Remaja Masjid Jami Baitul Muhtadin. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung