Breaking News

Maraknya Isu Penculikan Anak di Lamsel Buat Warga Resah, Polisi Tegaskan Nyatakan Tidak Benar

 


Maraknya isu penculikan anak di Lampung Selatan, Kapolres AKBP Edwin nyatakan tidak benar, karna pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan. 


Warga menyampaikan tentang ramainya isu penculikan “kami wali murid dan guru sangat resah dengan isu – isu penculikan anak, kami mengharapkan agar polisi hadir di sekolah sekolah yang besar pak," kata Andianto.


Menanggapi hal itu, Kapolres mengatakan di Lampung Selatan sedang merebak isu penculikan anak yang di beritahukan melalui media sosial dan media masa eletronik, beberapa pemberitaan  penculikan anak dibeberapa lokasi seperti di Palas, Ketapang, Penengahan dan juga di Natar.


"ami dari kepolisian melakukan  penyelidikan terkait dengan  pemberitaan tersebut, ditemukan bahwa info itu dimungkinkan tidak benar,  jadi bapak ibu sekalian jangan takut dan khawatir, pemberitaan tersebut saya nyatakan tidak benar,  kenapa karna kami telah melakukan penyelidikan pemberitaan – pemberitaan yang ada” tegas Kapolres, Jumat, (3/02/2023)


Lanjutnya, menghimbau kepada orang tua agar anak anak nya jangan sampai berangkat diantar dan pulang nya tidak dijemput. Kemudian kewajiban untuk guru - guru disekolah harus mengetahui atau mengenal  orang tua siswa dan keluarganya. Komunikasi antara guru dan orang tua murid juga harus terjalin.


"Terkait kehadiran polisi, Polisi akan hadir, InsyaAllah pak bukan hanya sekolah yang besar tetapi juga seluruh sekolah polisi akan hadir agar masyarakat merasa aman dan nyaman," tutur dia. (Pu/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung